Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2014] Indonesia Optimis Menang Telak dari Sri Lanka
07 April 2014
[World Junior Championships 2014] Indonesia Optimis Menang Telak dari Sri Lanka
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Hari ini (07/04) kejuaraan beregu paling bergengsi di U19 yakni Kejuaraan Dunia Junior (WJC) akan digelar. Indonesia yang tergabung di grup X1 akan berhadapan dengan Sri Lanka pukul 08.30 setempat, dan akan dilanjutkan berhadaan dengan Kanada pada sesi sore harinya. Menghadapi Sri Lanka yang memang belum pernah menjadi momok di dunia bulutangkis, manajer tim Maria Fransisca pun optimis bahwa tim merah putih bisa memetik kemenangan penuh atas negara Asia Selatan itu.

"Kami optimis mampu meraih kemenangan 5-0 atas Sri Lanka. Semoga semua pemain mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka agar bisa meraih kemenangan penuh," kata Maria Fransisca seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Pada pertandingan perdana melawan Sri Lanka, Anthony Sinisuka Ginting akan turun di tunggal putra. Sementara Jonatan Christie, pemain nomor satu dunia junior asal Indonesia, belum diturunkan di pertandingan perdana ini.

Begitu juga di ganda putra. Pasangan andalan Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto, belum tampil. Pasangan Reinard Dhanriano/Althof Baariq dipercaya untuk turun di laga kontra Sri Lanka.

"Clinton/Rian sengaja belum kami turunkan. Mereka akan kami persiapkan untuk pertandingan selanjutnya. Sejauh ini persiapan cukup baik dan mereka sudah bisa beradaptasi dengan suasana arena pertandingan,"
ujar Dimas Indra Prasetyo, pelatih ganda putra tim WJC 2014. (IR)