Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2014] Rijal/Vita Tembus Babak Utama
08 April 2014
[Singapore Open Super Series 2014] Rijal/Vita Tembus Babak Utama
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum Muhammad Rijal/Vita Marissa baru saja memenangkan pertandingan final kualifikasi. Pasangan ini mengalahkan pasangan dari Selandia Baru Kevin Dennerly Minturn/Madeleine Stapleton. Kemenangan ini mengantarkan mereka maju ke babak utama yang akan berlangsung besok (09/04) pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium.
Berbekal peringkat yang lebih baik dari pasangan Selandia Baru, Rijal/Vita bermain penuh percaya diri. Di game pertama Rijal/Vita unggul jauh 21-5. Keunggulan tersebut terus dipertahankan pada game kedua. Rijal/Vita pun mengakhiri game kedua dengan 21-9 dengan total waktu 17 menit.

“Alhamdulillah lawan hari ini tidak terlalu kuat karena kami masih lelah, baru sampai Singapura tadi malam,” ungkap Rijal.

Rijal menanggap positif tampilnya mereka di babak kualifikasi.
“Kondisi angin di Singapore Indoor Stadium sangat kencang. Jadi dengan tampil di babak kualifikasi, kami bisa beradaptasi lebih dulu dengan kondisi lapangan,” tambah Rijal
Babak kualifikasi hari ini memainkan dua babak, dimulai dari babak pertama kualifikasi di sesi pagi hari. Di pertandingan pertama, Rijal/Vita mengalahkan wakil tuan rumah Guang Liang Jason Wong/Citra Dewi Sari dua game langsung, 21-18, 21-13.

Di babak utama besok Rijal/Vita akan bertemu pasangan kuat asal Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsin.
“Untuk pertandingan besok, kami berusaha tetap fokus dan bermain konsisten. Mudah-mudahan dengan sudah beradaptasi di lapangan, kami mendapatkan hasil yang baik,” tutup Rijal.