Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2014] Berry/Ricky Sudah Antisipasi Pasangan Jepang
09 April 2014
[Singapore Open Super Series 2014] Berry/Ricky Sudah Antisipasi Pasangan Jepang
 
 

Pemain PB Djarum Berry Anggriawan bersama pasangannya Ricky Karanda Suwardi berhasil melewati pertarungan yang melelahkan di babak pertama Singapore Open Super Series 2014. Mereka harus bertarung rubber game untuk mengalahkan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Kemenangan ini menyusul rekannya sekaligus calon lawan di babak berikutnya Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Dengan mengandalkan permainan net dan smash keras, Berry/Ricky unggul 21-14 di game pertama. Di game kedua, pertandingan berjalan ketat. Namun kelengahan dari pasangan Indonesia membuat mereka tertinggal 15-20. Bahkan service dari pasangan Jepang yang disangka tidak sampai dan dilepas pasangan Indonesia, membuat game kedua direbut pasangan Jepang 15-21.


“Kami sempat lengah tadi di game kedua,” tutur Ricky seusai pertandingan.


Di game ketiga, Berry/Ricky lebih siap untuk mengatasi situasi. Smash menyangkut di net oleh Hashimoto membuat pasangan Indonesia unggul 11-8 di paruh game ketiga. Akhirnya pasangan Indonesia menang 21-18 ditandai dengan serobotan Ricky yang gagal dikembalikan pasangan negeri sakura tersebut.


“Kunci kemenangan kami adalah dengan bermain lebih tenang. Kami mengatur irama permainan dan sudah bisa antisipasi bola-bola panjang dari pemain Jepang,” lanjut Ricky.


Dibabak selanjutnya Berry/Ricky akan berhadapan dengan Angga/Ryan.  Berry menuturkan akan bermain lepas ketika bertemu rekannya tersebut.


“Menghadapi teman sendiri, kita sudah tahu permainan masing-masing. Siapa yang lebih siap yang akan menang,” tambah Berry.