Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2014] Tiga Ganda Putra Melaju
15 April 2014
[World Junior Championships 2014] Tiga Ganda Putra Melaju
 
 

Sebanyak tiga pasangan ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan World Junior Championsip atau kejuaraan Dunia Junior 2014 maju ke babak kedua. Andalan Indonesia di noor ganda putra, Muhammad Rian Ardianto yang berpasagan dengan Clinton Hendrik Kudamasa mengawali pertandingan di nomor perorangan kejuaraan World Junior Championsip 2014 dengan baik. Di babak pertama, pasangan yang kerap diturunkan di nomor beregu ini bertanding menghadapi pasangan dari Jepang Kenya Mitsuhashi/Yuda Watanabe dan menang dalam dua game. Di game pertama, pasangan yang di ungulan di posisi [9/16] sempat mendapat perlawanan sebelum akhirnya menang dengan 21-18. Di game kedua, pasangan Indonesia yang sudah bisa membaca permainan lawan unggul lebih cepat dengan  21-14. Di babak kedua, Rian/Hendrik akan menghadapi wakil tuan rumah yang melaju ke babak kedua, Goh Sze Fei/Tan Jinn Hwa.

Pasangan unggulan lainnya asal Indonesia, Altof Barriq/Reinard Dhanrio juga memetik kemenangan di pertandingan pertama mereka saat menghadapi wakil Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Jonathan Bing Tsan Lai. Menang cukup relatif mudah di game pertama dengan 21-12, di luar dugaan pasangan Kanada mampu mempersulit unggulan [9/16] ini dengan mengajak bermain hingga melewati deuce di game kedua. Setelah angka sama 20-20 kedua pasangan berulang kali mampu menyamakan kedudukan sampai akhirnya pasangan Indonesia yang mampu menyentuh kemenangan dengan 28-26. Altof/Reinard di babak kedua telah di tunggu pasangan Philipina Christian Bernardo/Alvin Morada.

Kemenangan relatif mudah di dapat dari pasangan Danang Haryandika/Ivan Gunardi atas ganda Singapura, Ngiam Bin/Tan Ming Shun  dengan 21-11, 21-9. Perjuangan berat harus di jalani Danang/Ivan di babak kedua. Pasangan Belanda Ruben Jille/Alex Vlaar yng menjadi unggulan [9/16] akan di temui Danang/Ivan di babak kedua.

Kejutan terjadi di babak pertama. Unggulan ke-2 asal Korea Selatan Choi Jong Woo/Lee Kwang Eon di tundukkan ganda Jepang Masahide Nakata/Karsuki Tamate melalui rubber game 21-15, 13-21, 13-21. Sementara itu, unggulan pertama asal China Huang Kaixiang/Zheng Si Wei melaju ke babak kedua tanpa tanding setelah mendapat Bye di babak pertama. (AR)