Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Marsa Kalahkan Wakil India
14 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Marsa Kalahkan Wakil India
 
 

Unggulan keempat asal PB Djarum, Marsa Indah Salsabila berhasil mengalahkan wakil dari negara India, Aditi Anand di laga pertama. Marsa melaju ke babak kedua kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Pemain tunggal taruna putri ini harus melewati pertarungan rubber game untuk menang dengan skor, 21-15, 16-21 dan 21-5.


Di game pertama, Marsa mengaku sudah bisa mengatur irama bermainnya. Niatnya ia hanya mencoba-coba pukulan. Pukulan smash dan pengembalian silangnya tidak bisa di antisipasi lawan. Tapi sayang, game kedua terlepas dari gengamannya. Akibat ia merubah pola bermainnya. Jadinya terbawa dengan tempo permainan lawan. Bahkan, ia sering kali melakukan kesalahan.


Saya mau mencoba pola baru. Tapi malah terbawa suasana dan ikut permainan lawan. Lawan memiliki postur tubuh yang tinggi dan kakinya pun panjang, jadi cocok dengan tempo permainan cepat. Saya malah kewalahan, akibatnya mati-mati sendiri,” jelasnya.


Belajar dari game kedua. Marsa pun mencoba mengubah pola permainannya dengan menerapkan permainan seperti di game awal. Hasilnya ia dapat mendominasi pertandingan dan mampu meraih game penentu ini dengan skor telak.


Lawan mempunyai kelebihan di pukulan lobnya dan dropshotnya. Maka saya ubah ke pola permainan awal. Intinya yakin sama pertahanan sendiri saja sih,” ujarnya lagi.


Di laga kedua, Marsa akan berhadapan dengan pemain asal Jaya Raya Jakarta, Sarah Fatmawati. Bagi Marsa, pertemuan nanti adalah yang kedua kalinya. Di pertemuan pertama Marsa bisa menang rubber game di kejuaraan Piala Pembangunan Jaya 2013. Menurutnya, permainan Sarah mirip dengan tipikal permainan Putri Ayu. Pukulan smashnya berbahaya dan memiliki tenaga yang kuat. Intinya siap bekerja keras dan harus menguras tenaga. (DS)