Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2014] Laga berat Bagi Tim Uber Indonesia
21 Mei 2014
[Piala Thomas dan Uber 2014] Laga berat Bagi Tim Uber Indonesia
 
 

Tim Piala Uber Indonesia akan menjalani laga berat pada pertandingan terakhir di grup X hari ini (21/5). Tim Indonesia akan bertemu dengan tim unggulan, Korea Selatan. Meski sudah mendapat kepastian masuk babak 8 besar namun tim Indonesia akan mencoba menjadi juara grup untuk menghindari bertemu dengan tim unggulan lainnya pada babak knock out.

Imeda Wiguna selaku Manajer tim Piala Uber Indonesia menyandarkan harapan pada nomor ganda putri. “Di nomor tunggal memang agak berat, head to head tunggal pertama dan kedua kami belum pernah menang. Namun ini kan pertandingan beregu, kami berharap anak-anak bisa bermain lebih semangat dan memenangkan pertandingan,” ujar Imelda seperti yang di lansir pada website PBSI.
 
“Sedangkan di nomor ganda, pasangan Greysia/Nitya tampil perfect saat melawan ganda Singapura. Suci/Tiara masih perlu ditingkatkan lagi terutama Suci, Tiara saya lihat semangatnya sudah luar biasa,” lanjutnya.

“Kami tidak akan membebani para pemain untuk menang, walaupun sebetulnya kami semua sangat berharap bisa menang dan menjadi juara grup agar jalan di perempat final lebih ringan. Menang atau kalah itu belakangan, yang penting berjuang dulu, rileks saja,” tambahnya.

Para peman ganda putri Indonesia mengaku siap untuk menyumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia. Di prediksi, jika pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang akan menjadi ganda pertama, maka mereka akan bertemu dengan Jang Ye Na/Kim So Young. Pasangan Indonesia pernah menang pada pertemuan pertama mereka.

Nitya sendiri mengaku jika permainan para pemain Korea Selatan terkenal sangat rapi. “Tipe permainan ganda Korea itu sangat rapi, mereka jarang mati-mati sendiri. Kami harus lebih fokus dan konsentrasi,” tutur Nitya.

Bagi Tiara yang baru kali ini mengikuti perebutan Piala Uber akan bermain sebaik mungkin. “Kami siap bertanding melawan pasagan Korea. Mereka adalah pemain yang ulet, jadi harus siap stamina dan siap capek. Kami juga tak ingin tampil terbeban,” pungkasnya.

Menghitung kekuatan tunggal putri antara para Srikandi Indonesia dengan pemain negeri ginseng memang tidak menguntungkan untuk Indonesia.  Lindaweni yang nanti akan turun sebagai tunggal pertama, memiliki catatan yang buruk jika bertemu dengan pemain nomor satu Korea Selatan Sung Ji Hyun. Dari tiga kali pertemuan, Lindaweni belum satu kalipun bisa menang. Hal yang sama dengan Maria Febe Kusumastuti yang akan menjadi tunggal kedua Indonesia, belum pernah menang jika bertemu dengan Bae Yeon Ju yang mungkin akan diturunkan tim Korea Selatan sebagai tunggal kedua.

Jika Indonesia mampu mengamankan dua angka dari ganda, maka partai terakhir akan menjadi penentu bagi kemenangan kedua tim. Indonesia kemungkinan akan menurunkan kaptennya Adrianti Firdasari yang sudah berpengalaman mengikuti piala Uber.

Berikut susunan tim Uber Indonesia melawan Korea:
Linda Wenifanetri vs Sung Ji Hyun
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Jang Ye Na/Kim So Young
Maria Febe Kusumastuti vs Bae Yeon Ju
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Jung Kyung Eun/Kim Ha Na
Adriyanti Firdasari vs Kim Hyo Min

(AR)