Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Nitya/Greysia Kembali Memberi Kejutan
21 Juli 2014
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Nitya/Greysia Kembali Memberi Kejutan
 
 

Pasangan putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli kembali mengejutkan para pecinta bulutangkis di Indonesia. Pasalnya, di partai puncak pasangan rangking 10 dunia ini menaklukkan salah satu ganda putri terbaik dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang asal China. Mereka menang dua game langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-11, dalam waktu 35 menit.

Ini adalah kemenangan kedua Greysia/Nitya atas pasangan Wang/Yu setelah di pertemuan terakhir mereka di French Open Super Series 2013, Greysia/Nitya juga menang 21-17, 14-21, 23-21. Kemenangan ini pun membuat skor pertemuan mereka menjadi imbang 2-2.

Eng Hian, Pelatih Ganda Putri, ketika dihubungi dari Jakarta mengatakan, kunci kemenangan yang paling utama dari Nitya dan Greysia adalah tidak merasa takut dengan lawan. Jadinya membentuk tingkat percaya diri mereka makin besar. Sehingga semua kemampuan mereka bisa keluar dan bisa melakukan strategi permainan yang akan diterapkan. Ia pun menargetkan untuk pasangan ini dalam jangka panjangnya adalah bisa masuk ke Olimpiade 2016.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org. Greysia mengaku dirinya merasa senang dengan hasil yang diraih di ajang Chinese Taipei Open ini. Menurutnya, ini kali pertama mereka menang dengan dua game atas pasangan China tersebut. “Puji Tuhan, kami senang sekali akhirnya bisa tembus jadi juara. Gelar ini membuat kami makin percaya diri jelang World Championships dan Asian Games 2014. Kemenangan ini memang lebih mudah dibanding pertemuan terakhir yang harus rubber game. Kali ini kami bisa mengontrol lawan di lapangan,” ujar Greysia.

Nitya pun menambahkan bahwa mereka merasa tampil konsisten tadi dan mau keluar dari pola permainan lawan. Bahkan, mereka terus memaksa lawan masuk ke irama permainannya. Selain itu mereka sudah percaya diri dan yakin akan kemampuan yang dimiliki untuk bisa mengalahkan pasangan Wang/Yu. (DS)