Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Anggia/Della Tantang Unggulan Teratas
26 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Anggia/Della Tantang Unggulan Teratas
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris sukses melalui laga pertama BWF World Championships 2014 yang digelar di Kopenhagen, Denmark. Di pertandingan babak pertama mereka yang berlangsung Selasa (26/8) dini hari, mereka sukses menghentikan langkah ganda Singapura, Fu Mingtian/Yu Yan Vanessa Neo dengan dua game langsung 21-18 dan 21-19.

“Kami merasa belum bermain maksimal, dari awal permainan kami sudah terbawa irama permainan lawan dan dibawah tekanan. Akhirnya kami menenangkan diri dulu dan bisa mengambil kendali permainan,” ujar Della seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Sebagai evaluasi, pada pertandingan selanjutnya kami seharusnya sudah punya strategi jitu yang akan digunakan dalam pertandingan,” kata Anggia menambahkan.

Di babak kedua, mereka sudah dinanti oleh unggulan pertama asal China, Bao Yixin/Tang Jinhua. Dimana pertemuan ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka, setelah di perjumpaan sebelumnya Anggia/Della pernah ditaklukkan 15-21 dan 7-21 di ajang Dutch Open Grand Prix 2013.

“Sebagai pasangan rangking satu dunia, Bao/Tang memang lebih banyak keunggulannya dari kami. Mereka terkenal kuat dan punya rotasi permainan yang bagus, tetapi kami tetap optimis, peluang menang tetap terbuka,” tambah Della.

“Pasangan China ini juga punya strategi permainan yang bagus. Tapi kami siap menghadapi mereka, pokoknya nekad saja,” tutur Anggia ketika ditanya soal lawannya.

Selain mereka, dua pasangan Indonesia lainnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta mendapat bye di babak pertama dan otomatis melaju ke babak kedua. (IR)