Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Hayom Lewati Hadangan Lawan
04 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Hayom Lewati Hadangan Lawan
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Sebanyak empat pebulutangkis putra Indonesia maju ke babak ketiga kejuaran Vietnam Open Grand Prix 2014. Keempat tunggal putra Indonesia tersebut  tuntas mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua kemarin (3/9). Kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 50.000,- sempat dipindah usai terjadi insiden runtuhya atap plafon gedung. Beruntung tak ada korban baik dari pemain, penonton ataupun wasit dalam kejadian ini.

Pebulutangkis asal PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka belum menemui lawan yang berarti. Pemain yang biasa di sapa dengan sebutan Hayom ini kemarin (3/9) menang atas lawannya dan berhak meneruskan perjuangannya di babak ketiga. Hayom yang menjadi unggulan pertama masih terlalu tangguh atas pemain China Taipei Lu Chia Jung. Dalam waktu empat puluh tujuh menit Hayom menang straight game 21-15, 23-21.

Kemenangan juga diraih Riyanto Subagja. Cukup dalam dua game, Riyanto menghentikan wakil dari Jepang  Kenta Nishimoto dengan 21-13, 2-12.

Andre Kurniawan Tedjono yang menjadi unggulan ke-9 juga mengikuti langkah kedua rekannya. Hanya saja butuh waktu hingga melewati rubber game bagi Andre untuk bisa menaklukkan pemain Malaysia Jian Siang Chiang. Setelah menang tipis 21-19 di game pertama, Andre menyerah di game kedua dengan 18-21. Pertandingan yang harus berkesudahan dengan rubber game ini pun akhirnya di rebut oleh Andre setelah menang dengan 21-19.

Pemain muda Fikri Ihsandi Hadmadi juga tak mau kalah.Pemain yang sempat menjadi penghuni Pelatnas ini turut melaju ke babak ketiga usai menghentikan Lo Yui Chi dari China Taipei dengan 21-17, 21-18.

Sayangnya keempat wakil Indonesia ini akan saling berhadapan di babak ketiga. Hayom akan bertemu dengan Fikri sementara Riyanto Subagja akan bersaing dengan Andre kurniawan Tedjono. Pemenang dari pertandingan ini berhak mengantongi tiket babak perempat final. (AR)