Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Ronald/Eko Kalahkan Pasangan Senior
06 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Ronald/Eko Kalahkan Pasangan Senior
 
 

Pasangan putra Indonesia, Ronald Alexander/Alfian Eko Prasetya berhasil maju ke semifinal Vietnam Open Grand Prix 2014. Pasangan unggulan kelima ini mengalahkan pasangan seniornya, Alvent Yulianto Chandra/YohathanSuryatama Dasuki dengan dalam waktu 24 menit. Mereka menang dua game dengan skor akhir 21-14 dan 21-18 pada hari Jumat malam (5/9) di Hall Tan Binh Sports Center, Vietnam.

 

“Kita tadi mainnya nekad saja dan berusaha fokus di lapangan. Game pertama, lawan mainnya kebanyakan depend, jadinya kita menyerang terus. Nah, di game kedua kita mainnya lebih berani mengadu permainan no lob. Sedangkan lawan tadi no lobnya sangat bagus dan juga lebih berani menyerang, makanya poin rada tipis menangnya.” jelas Ronald, saat di hubungi.

 

Kento Kazuno/Kazushi Yamada asal Jepang akan menjadi lawan mereka di babak semifinal nanti. Sebelumnya pasangan Jepang ini membuat kejutan, setelah berhasil mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Taipei Huang Po Jui/Lu Ching Yao dengan dua game, 21-13 dan 21-19. Karena Ronald/Eko merupakan pasangan baru, tentunya pasangan Jepang lebih diunggulkan dalam pertarungan nanti.

 

“Karena saya main di ganda putra dan ganda campuran dan kebetulan keduanya masuk ke semifinal. Terutama sekali, saya harus bisa mempersiapkan fisik dan stamina juga harus bisa di jaga. Memang pasangan Jepang itu terkenal dengan uletnya dan powernya pun cukup kuat. Tapi kami tetap optimis dan berusaha sampai tenaga ini habis,” sahut Ronald, sambil tertawa lebar.

 

Di pertandingan sebelumnya, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan juga berhasil lolos ke babak semifinal. Mereka dipaksa berkerja keras dalam waktu pertandingan hampir satu jam. Mereka menang rubber game dengan skor akhir 25-27, 21-7 dan 21-7. Di babak semi final, Rendy/Yuris akan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, yaitu Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Berdasarkan statistik, Andrei/Hendra memang diunggulkan. Saat ini mereka berada di rangking 155 dunia, sedangkan Andrei/Hendra berada di rangking 64 dunia. (DS)