Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Edi Ingin Pecahkan Telur
03 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Edi Ingin Pecahkan Telur
 
 

Pebulutangkis muda Indonesia, Edi Subaktiar kini telah berada di benua Eropa. Edi dan sejumlah pemain muda yang berada di Pelatnas tengah mengikuti dua kejuaraan bulutangkis yang dilaksanakan di wilayah yang memiliki empat musim. Bulgarian International Challenge 2014 yang dilaksanakan di Bulgaria akan menjadi kejuaraan pertama yang di ikutinya. Selepas dari wilayah Eropa Tenggara, Edi akan kembali terbang menuju Belanda.

Pada kejuaraan Bulgarian International 2014, ia akan turun di dua nomor. Selain nomor ganda campuran yang menjadi andalannya, ia juga akan bertanding di ganda putra. Di ganda campuran ia tetap menggandeng Gloria Emanuelle Widjaya. Sementara di ganda putra, juara Dunia Junior tahun 2012 akan dipasangkan dengan Ronald Alexader.

Keberangkatan Edi menuju tour Eropa bukan jalan-jalan semata. Ia kini tengah berupaya memecahkan telur juara yang belum ia dapatkan. “Saya dan Gloria lagi berjuang buat pecahkan telur alias belum pernah juara”, ujarnya. “Saya ingin pulang ke tanah air bawa pulang gelar juara dari tour Eropa,” Lanjutnya.

Edi berharap ia bisa mensejajarkan diri dengan teman-teman seangkatannya yang mulai menuai prestasi. Sebut saja Annisa Saufika yang berpasangan dengan Alfian Eko Prasetyo, atau Melati Daeva Oktaviani yang mulai bersinar dengan Ronald Alexander.

“Teman-teman seangkatan saya sudah bisa merebut gelar juara. Mudah-mudahan sekarang waktunya buat saya,” tambahnya.

Diganda putra, ia dan Ronald Alexander tak memiliki target dari pelatih. Namun hal ini bukan berarti ia dan Ronaod hanya sekedar peserta biasa saja. “Di  ganda putra saya akan memberikan yang terbaik,” ujarnya mantap. (AR)