Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Ronald/Melati Kalahkan Pasangan Gado-gado
04 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Ronald/Melati Kalahkan Pasangan Gado-gado
 
 

Hanya butuh waktu 22 menit saja, pasangan campuran unggulan kelima asal Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani berhasil mengalahkan pasangan gado-gado Jerman dan Belanda, Raphael Beck/Iris Tabeling pada laga kedua tadi (3/10) pukul 17.10 waktu setempat. Dengan kemenangan ini, mereka pun berhak maju ke perempat final Bulgarian International Challenge 2014. Mereka pun menang dua game dengan skor akhir 21-12 dan 22-20 bertempat di Sofia Hall Borisova Garden, Bulgaria.

Ketika di hubungi, Melati mengaku lepas kendali di game kedua. Pasalnya di game pertama, mereka sudah bisa membaca permainan lawan dan meraih game ini dengan skor jauh. Tetapi justru di game kedua, mereka banyak melakukan kesalahan. Pukulannya selalu keluar lapangan dan menyangkut di net. Akibatnya malah lawan mendapat keuntungan dan bisa membuat deuce.

“Kami tidak tahu kenapa, tahu-tahu permainan kami sangat jorok. Banyak buang-buang bola tadi. Kalau ditanya rahasia kemenangan tadi, selain berdoa kami berusaha untuk tetap fokus dan kosentrasi. Itu kuncinya.” tambah Melati, atlet besutan PB Djarum ini.

Di perempat final nanti (4/10), Ronald/Melati akan menantang unggulan ketiga asal negeri kincir angin, Jorrit De Ruiter/Samantha Barning. Ini adalah pertemuan kali pertama bagi mereka. Tetapi berdasarkan rangking dunia. Pasangan Belanda ini lebih baik dari pasangan Indonesia. Ronald/Melati berada di 69 rangking dunia, sedangkan Jorrit/Samantha posisinya di atas rangking  mereka, yaitu di posisi 31 dunia.

“Karena ini pertama kali, tentunya kami akan bermain all out dan berusaha bermain semaksimal mungkin. Tetapi kami tetap waspada, lawan ini lebih diunggulkan. Kami pun harus bisa menahan serangan lawan nanti. Karena pukulan smash mereka keras dan kencang. Pokoknya pintar-pintar dilapangan saja,” sahut Melati. (DS)