Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Fran/Dewi Lolos ke Partai Puncak
05 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Fran/Dewi Lolos ke Partai Puncak
 
 

Pertadingan All Indonesia di babak semifinal ganda campuran menarik untuk disimak. Pasalnya Fran Kurniawan/Komala Dewi berhasil mengalahkan juniornya di PB Djarum, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya. Untuk menang pun Fran/Dewi dipaksa bekerja keras dan butuh waktu 31 menit. Mereka pun akhirnya lolos ke partai punck Bulgaria International Challenge 2014 pada hari minggu (5/10) yang akan berlangsung di tempat Sofia Hall Borisova Garden, Bulgaria.

Walaupun melawan teman sendiri, tenyata Fran/Dewi justru kewalahan menghadapi permainan Edi/Gloria. Pasalnya, sejak game pertama bergulir. Perolehan poin mereka selalu mepet. Bahkan untuk meraih game ini, Fran/Dewi menang dengan tipis, skornya 21-19. Di game kedua pun, tidak jauh berbeda. Mereka sama-sama saling menyerang. Baik Fran dan Edi, saling melontarkan pukulan smash keras.

Bahkan Edi/Gloria pun sempat memimpin perolehan poin. Tetapi sayang, dengan modal pengalaman bermain, akhirnya Fran/Dewi bisa menyamakan kedudukan. Dan bermain deuce pun tidak terhindarkan, hingga terjadi dua kali deuce. Akhirnya, pasangan Fran/Dewi pun menang dengan skor tipis, yaitu 23-21.

Di lapangan pertama, pertarungan ganda campuran Indonesia lainnya mengalami nasib sial. Dimana pasangan unggulan kelima, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus takluk dari pasangan unggulan pertama asal Jerman, Max Schwenger/Carla Nelte. Mereka kalah dua game lengasung dengan skor akhir 17-21 dan 18-21, dalam durasi waktu 29 menit.

Otomatis dipartai puncak, Fran /Dewi akan menantang unggulan pertama asal Jerman ini. Sebagai pasangan baru, tentunya Fran/Dewi tidak diunggulkan dibandingan lawan. Saat ini saja, Max/Carla berada di peringkat 23 rangking dunia. Sedangkan Fran/Dewi tidak memiliki rangking. Pastinya Fran/Dewi tidak mau kalah mudah dari pasangan ini. Mereka akan bertarung dan bermain semaksimal mungkin. (DS)