Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Ihsan Taklukkan Pemain Unggulan
09 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Ihsan Taklukkan Pemain Unggulan
 
 

Ihsan Maulana Mustofa asal Indonesia berhasil melangkah ke laga tiga Dutch Open Grand Prix 2014. Tunggal putra asal besutan PB Djarum ini mampu menaklukan pemain unggulan kedelapan asal Ukraina, Dmytro Zavadksy pada laga kedua hari rabu (8/10) pukul 19.15 waktu setempat yang berlangsung di Hall Topsportcentrum Almere, Netherlands-Belanda.

Untuk menang, Ihsan perlu waktu cukup lama yaitu 45 menit. Ia pun menang dengan skor 3-1. Di game pertama, ia menang tipis dari pemain Ukraina dengan skor 11-10. Game kedua, ia makin percaya diri. Sejak awal ia sudah bisa mengontrol permainan lawan, hingga akhirnya ia pun bisa meraih game ini dengan skor 11-7. Tapi sayang, game ketiga lepas darinya, akibat pertahanan lawan susah ditembus. Ia kalah dengan skor tipis 10-11. Di game keempat, ia pun kembali menang dengan skor telak yaitu 11-4.

“Tadi saya mainnya modal tenang saja. Karena lawan mainnya lumayan bagus dan saya pun juga pernah kalah dari lawan ini. Kami memiliki pola permainan yang sama. Intinya tadi saya lebih sabar dan menunggu, ketika ada kesempatan baru-lah saya menyerang. Dengan sistem baru ini, kendalanya adalah kita harus lebih fokus mainnya. Soalnya kalau tidak fokus, cepat hilang poinnya,” tutur Ihsan, ketika dihubungi.

Nick Fransman asal Belanda akan menjadi lawan Ihsan di laga ketiga hari kamis (9/10) pukul 12.45 waktu setempat. Di atas kertas, pemain Belanda ini lebih diunggulkan. Jika dilihat berdasarkan rangking dunia. Ihsan berada di urutan 290 dunia, sedangkan Nick berada jauh diatasnya yaitu 115 dunia.

“Laga ketiga nanti, persiapannya mungkin saya harus sabar dahulu mainnya. Mainnya juga harus ulet dan mau menguras keringat. Soalnya pemain Eropa ini lumayan ulet mainnya dan pada ngotot semua mainnya. Tetapi saya harus tetap optimis,” sahutnya lagi. (DS)