Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Riky/Richi Menuju Ke Final
12 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Riky/Richi Menuju Ke Final
 
 

Bertempat di Hall Topsportcentrum Almere, Netherlands-Belanda pada hari sabtu (11/10) kemarin. Tepatnya pukul 14.00 waktu setempat, pertandingan All Indonesia di partai ganda campuran berlangsung. Dan dalam waktu 28 menit, unggulan kedua Riky Widianto/Richi Dili Puspita berhasil menghentikan langkah pasangan juniornya di Pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya dengan tiga game langsung. Riky/Richi pun akhirnya menuju ke babak final Dutch Open Grand Prix 2014.

Sejak pertandingan dimulai, Riky/Richi sudah bisa menekan dan mengontrol permainan Edi/Gloria. Dalam waktu cepat, mereka pun akhirnya bisa meraih game pertama dengan skor 11-5. Di game kedua, kali ini pertahanan mereka mendapat tekanan dari Edi/Gloria. Bahkan mereka pun ketinggalan dalam memperoleh poin. Dengan modal berpengalaman, mereka pun akhirnya bisa mengembalikan keadaan dan bahkan mampu meraih game ini dengan skor 11-8.

Unggul dua game, mereka pun mainnya makin percaya diri. Di game ketiga, mereka langsung memimpin poin hingga 6-0. Bahkan, dalam beberapa menit saja, mereka pun sudah bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan, 11-5.

Menurut Richi, ketika dihubungi bahwa mereka tadi tampil all out dan menjaga permainan biar tetap fokus. Tentunya mereka harus mewaspadai permaian Edi, karena dia memikili tenaga yang kuat. “Rahasia kemenangan tadi, karena kami mainnya lebih banyak menyerang sejak awal pertandingan,” sahutnya lagi.

“Saya dan Richi tadi tempo permainannya harus dicepatkan terlebih dahulu. Harus lebih duluan melakukan serangan, jika kita tertekan duluan akan bahaya. Soalnya ini sistem baru yang hanya sampai di poin 11,” tambahnya Riky.

Pada laga final hari minggu (12/10) ini, Samantha Baring/Jorrit De Ruiter asal negeri kincir angin akan menjadi lawan Riky/Richi. Bagi mereka ini adalah pertemuan kali pertama. Secara statistik, Riky/Richi berada di posisi 17 rangking dunia dan Samantha/Jorrit berada di posisi 31 rangking dunia. Richi pun mengakui bahwa tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi lawan nanti. Jelasnya mereka harus bisa tampil maksimal dan yakin dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Pokoknya kami harus konsentrasi dan fokus dahulu dilapangan nanti. Dan tentunya yakin dengan kemampuan kami. Makanya kami mohon doa-nya agar di final. Bisa bermain all out.” sahut Riky.(DS)