Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2014] Ganda Baru Melenggang Ke Babak Kedua
27 November 2014
[Macau Open Grand Prix Gold 2014] Ganda Baru Melenggang Ke Babak Kedua
 
 

Dua ganda putra Indonesia yang baru bertukar pasangan berhasil melewati ujian pertama pada kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2014. Hanya saja Pasangan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra harus bekerja keras sejak game pertama di mulai. Kekalahan di game pertama dialami unggulan ke-6 asal Indonesia ini ketika menghadapi ganda China Taipei Liao Min Chun/Tseng Min Hao dengan 13-21. Beruntung di dua game tersisa ganda yang belum genap dua bulan disandingkan ini berhasil merebut dua game tersisa meski harus menang tipis dengan 21-19, 23-21.

Berbeda dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang bisa memenangi pertandingan hanya dalam dua game saja. Menghadapi ganda Malaysia, Khim Wah Lim/Yao Han Ow, Angga/Ricky unggul straight game dengan 21-16, 21-18.

Kemenangan juga diraih unggulan ke-4 Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf atas ganda China Taipei lainya Wei Chen Liu/Yang Po Han dengan 21-18, 21-12.

“Game pertama berlangsung ramai, soalanya kamu banyak melakukan kesalahan sendiri, padahal sudah unggul. Di game kedua, kami tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, kami berusaha lebih fokus dan lebih mengantisipasi pergerakan lawan,” ujar Ade seperti yang di lansir website PBSI.

Seperti yang sudah di perkirakan semula, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra akan menghadapi ganda asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di babak kedua. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bertemu pasangan gado-gado Belanda/China Taipei Ruud Bosch/Tien Tzu Chieh. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf di perkirakan akan mendapat perlawanan ketat dari ganda Korea Selatan Sol Jyu Choi/Kang Ji Wook.

Sementara itu tiga ganda putra Indonesia kandas di babak pertama. Pemain spesialis ganda campuran, Edi Subaktiar/Ronald Alexander menyerah 17-21, 10-21 dari ganda China Taipei Hung Ying Yuan/Cheng Heng Su. Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana juga terhenti di babak pertama setelah dikalahkan ganda asal Inggris Andrew Ellis/Peter Mills dengan ruber game 21-23, 21-15, 24-22. Unggulan ke-8 Fran Kurniawan Teng/Agripinna Prima Rahmanto Putra juga menyerah di tangan pasangan China Taipei Lin Chia Yu/Hsiao Lin Wu dengan 14-21, 21-18, 17-21. (AR)