Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2014] Jumpa Malaysia, Indonesia Waspada
29 November 2014
[Axiata Cup 2014] Jumpa Malaysia, Indonesia Waspada
 
 

Setelah berasil mengantongi dua kemenangan di dua laga awal Axiata Cup 2014, Indonesia akan berhadapan dengan salah satu rival terkuat di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 1 juta ini, Malaysia. Perjumpaan antara Indonesia melawan Malaysia ini akan digelar hari ini (29/11) mulai pukul 12.00 WIB.

“Malaysia memang lawan yang cukup kuat, kita harus tetap waspada. Mereka punya pemain yang kuat juga, kans kita sama di semua sektor masih 50:50,” ujar Aryono Miranat, manajer tim Indonesia.

Aryono pun menuturkan dalam menentukan susunan pemain besok, ia akan memperhatikan kesiapan atlet disamping prediksi kekuatan lawan. “Kami akan menurunkan pemain terbaik kami, tetapi mengenai siapa yang akan kami turunkan besok, kami juga harus melihat kesiapan si atletnya,” lanjutnya.

Aryono sendiri enggan menyebut atlet mana saja yang akan dijagokan untuk meraih poin kemenangan. Tetapi dengan sistem pertandingan dan penentuan skor di Axiata Cup, Aryono berharap bahwa atlet-atlet andalan merah putih itu akan bisa meraih angka sebanyak mungkin.

“Dengan sistem pertandingan seperti ini, hal yang terpenting adalah selain meraih kemenangan, meraih angka sebanyak-banyaknya juga menjadi salah satu faktor penting,” pungkasnya.

Sementara itu, pemain ganda putra, Mohammad Ahsan menuturkan bahwa tidak ada yang perlu ditakuti dari tim Malaysia. “Kami tidak akan menganggap enteng lawan, tidak ada yang harus ditakuti, lawan siapa pun sama saja, jangan sampai terlalu takut sama lawan atau terlalu menganggap enteng mereka, harus tetap waspada, dan yang jelas kami harus lebih mempersiapkan diri,” ujar ayah satu putri itu.

Di sisi lain, tim Malaysia melalui sang manajer, Pang Cheh Chang, sendiri mengaku bahwa tekanan supporter di Britama Arena Sports Mall tentu dipastikan akan melawan mereka. Namun ia menuturkan, bahwa anak didiknya harus fokus ke pertandingan. “Suporter sudah dipastikan akan mendukung lawan, dan itu seharusnya tidak menjadi fokus kami, fokus anak-anak harus ada di lapangan, dan pertandingan tanpa menghiraukan apa yang diteriakan supporter. Dan kami pun akan menurunkan pemain terbaik kami,” ujarnya. (IR)