Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Super Series Final 2014] Tommy Wakil Indonesia di Final Super Series 2014
17 Desember 2014
[BWF World Super Series Final 2014] Tommy Wakil Indonesia di Final Super Series 2014
 
 

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan BWF World Super Series Final 2014. Jepang dan Denmark menjadi negara yang mampu mengirim dua pemain pada kejuaraan yang akan di mulai pada hari ini (17/12). Empat tempat lainnya terbagi rata dari Indonesia, China, India dan Korea Selatan.

Tommy Sugiarto berada pada grup B bersama dengan Jan O Jorgensen, K Srikanth dan Kento Momota. Pemain Denmark yang menjadi pemimpin Grup B akan menjadi lawan pertama bagi Tommy pada hari ini. Belum nampak Head to Head antara Tommy dengan pemain nomor satu Denmark ini. Pertemuan antara andalan Indonesia dan Denmark diprediksi akan berjalan seru. Jan O Jorgensen tercatat pernah menjadi jawara pada kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.

Dengan dua pemain lainnya Tommy memiliki pengalaman menang yang baik. Dengan tunggal Jepang Kento Momota misalnya, Tommy pernah dua kali menang meski pernah mengalami satu kali kekalahan. Berbekal dua kali kemenangan pada pertemuan terakhir, Tommy memiliki peluang untuk kembali menang di Dubai. Dengan tunggal terbaik India K Srikanth, Tommy juga mampu menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Malaysia Open Super Series 2014 lalu.

“Kalau melihat materi pesaing saya di grup B, sepertinya semua pemain punya kans untuk lolos ke babak semifinal. Kami semua punya kemampuan yang seimbang. Namun perlu diingat bahwa ini adalah turnamen besar dan apapun bisa terjadi, saya harus waspadai lawan walaupun sudah pernah menang dari dia,” tuturnya kepada badmintonindonesia.org.

“Dengan sistem grup seperti ini, semua pertandingan dan game sangat penting. Saya akan berusaha meraih kemenangan sebaik mungkin, yang penting lolos dari penyisihan grup, baru memikirkan strategi di semifinal,” lanjutnya.

Indonesia tidak mempunyai wakil di tunggal putri. Peringkat Super Series terbaik yang dimiliki Indonesia ada pada Bellaetrix Mannuputy. Namun peringkatnya masih jauh dan hanya pada urutan ke-25. (AR)