Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Bulan Februari, Pemain Indonesia Bertanding di Eropa
03 Januari 2015
Bulan Februari, Pemain Indonesia Bertanding di Eropa
 
 

Bisa di bilang bulan Februari menjadi bulan yang sepi dari turnamen besar. Tiga pekan bulan kedua di tahun 2015 ini hanya diwarnai oleh kejuaraan sekelas International Challenge atau International Series. Pemain-pemain Indonesia pun memilih mengikuti turnamen di daratan Eropa yang berlangsung di pekan ketiga.

Sebelumnya, Iran kembali menggelar kejuaraan Iran International Challenge 2015 pada tanggal 12-15 Februari 2015. Kejuaraan yang diselenggarakan di Teheran ini menyediakan hadiah total sebesar US$  15.000,-. Kejuaraan ini hanya mempertandingkan empat nomor tanpa memainkan nomor ganda campuran. Hanya satu pemain Indonesia yang terdaftar di turnamen ini yakni Alrie Guna Dharma.

Di minggu ketiga bulan Februari 2015, Eropa akan dipanaskan dengan kejuaraan Austrian Open 2015 yang menyajikan hadiah total US$ 15.000,-. Ajang yang diselenggarakan tanggal 18-21 Februari 2015 ini, akan diikuti sejumlah bintang muda Indonesia. Pasangan ganda campuran sekelas Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Fran Kurniawan/Komala Dewi bersama rekan-rekannya, akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Baru di akhir Februari 2015 kejuaraan besar akan diselenggarakan di Jerman. Menyediakan hadiah total US$ 120.000,- Kejuaraan German Open Grand Prix Gold 2015 tentunya akan menjadi incaran para pebulutangkis dunia. Selain hadiah, poin yang menggiurkan untuk meningkatkan peringkat dunia turut menjadi andil ramainya kejuaraan ini. Kejuaraan ini juga kadang di anggap sebagai pemanasan sebelum kejuaaan All England 2015.

Dari daftar sementara, terdapat sejumlah pemain Indonesia yang akan ikut pada kejuaraan yang diselenggarakan di kota Mulheim An Der Ruhr, Jerman. Sebagian besar pemain Indonesia yang akan tampil di Austria, akan turun juga di Jerman. Selain itu akan bergabung pemain-pemain andalan Indonesia seperti Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Sementara pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet akan meramaikan persaingan di sektor ganda campuran. (AR)