Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Ihsan Pertama Kali Main di Superliga
27 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Ihsan Pertama Kali Main di Superliga
 
 

Atlet muda PB Djarum yang baru akan berusia 20 tahun pada November mendatang, Ihsan Maulana Mustofa sukses menutup pertarungan antara PB Djarum melawan Granular Thailand dengan kemenangan manis. Tampil melawan Warut Tankmanustong di laga terakhir pada Selasa (27/1) petang, Ihsan berhasil menang cukup telak 21-15 dan 21-7.


"Hari ini cara bermain saya cukup lumayan, meski memang lawan lebih berat di pertandingan kemarin, karena kemarin kan saya jadi tunggal kedua," ujar Ihsan.

Ini adalah kali pertama Ihsan ikut berkompetisi di arena Djarum Superliga Badminton 2015, ia pun menuturkan bahwa memang ada perbedaan antara bermain beregu dengan perorangan. "Perbedaan pasti ada, karena kalau beregu memang pasti ada beban yang lebih besar. Tetapi saya tidak mau memikirkan poin besar tim, yang penting saya fokus pada permainan saya sendiri," lanjutnya.

Ihsan pun mengaku siap jika memang timnya memerlukan dirinya untuk turun kembali sebagai tunggal kedua. "Jika memang dipercaya untuk menjadi tunggal kedua, saya siap. Kapanpun tim saya membutuhkan saya, saya siap," pungkasnya.

Target tahun ini pun Ihsan ukir, ia mengaku ingin bisa menembus ranking 50 hingga 30 dunia. "Target tahun ini saya ingin bisa menembus ranking 50 atau 30 dunia, dan bisa juara di turnamen grand prix dan grand prix gold atau challenge, karena saat ini ranking saya ada di posisi 101," ujarnya.

Usai Djarum Superliga Badminton 2015, Ihsan akan bertolak ke Eropa untuk turun di Swiss Grand Prix Gold dan Poland International Challenge 2015.