Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] PB Djarum Sementara Unggul 3-0 Atas Jaya Raya New Star
27 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] PB Djarum Sementara Unggul 3-0 Atas Jaya Raya New Star
 
 

Pertandingan tim putri PB Djarum di grup D Djarum Superliga Badminton 2015 sudah dimulai sejak pukul 09.00 WITA tadi pagi (27/1). Berjumpa dengan jajaran atlet muda di Jaya Raya New Star, PB Djarum untuk sementara berhasil mengantongi tiga kemenangan.

Dari susunan pemain yang diturunkan di hari pertama kemarin (26/1) PB Djarum tak banyak mengubah formasi timnya. Sung Ji Hyun, Maria Febe Kusumastuti dan Dinar Dyah Ayustine tetap dipercaya untuk memperkuat sektor tunggal putri, sementara di nomor ganda putri, Vita Marissa yang sebelumnya berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati, kali ini berduet dengan Rosyita Eka Putri Sari dan turun sebagai ganda pertama, sementara di ganda kedua masih ada Jenna Gozali/Komala Dewi.

Di partai pembuka, Sung berhasil menang dalam dua game langsung atas Ruselli Hartawan. Menghadapi finalis Indonesian Masters 2014 itu, Sung menang 21-16 dan 21-14. Sementara itu, kembali ganda putri PB Djarum dipaksa bekerja keras.

Vita/Rosyita berhadapan dengan Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani, mereka kehilangan game pembuka dengan 14-21. Beruntung Vita/Rosyita yang turut memperkuat PB Djarum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Beregu Campuran itu sukses meraih kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-17.

Jika di pertemuan pertama PB Djarum harus menanti hingga laga keempat untuk memastikan kemenangan, maka kali ini, tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini sudah memastikan kemenangan di partai ketiga. Maria Febe Kusumastuti sukses menundukkan Aurum Oktavia Winata dalam dua game langsung 21-15 dan 21-18.

Perjumpaan antara PB Djarum dan Jaya Raya New Star pun tinggal menyisakan dua laga. Jenna/Komala akan berhadapan dengan Weni Anggraeni/Zarra Faza Azka sementara di partai terakhir Dinar akan menantang juara enam kali tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional 2014, Priskilla Siahaya.