Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Vita/Rosyita Pasangan Beda Generasi
28 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Vita/Rosyita Pasangan Beda Generasi
 
 

Duet Vita Marissa dan Rosyita Eka Putri Sari kembali memperkuat PB Djarum di turnamen beregu. Kedua pemain ini pertama kali dipasangkan di ajang Djarum Superliga Badminton 2014 lalu. Mereka pun berhasil membawa PB Djarum untuk melangkah ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Beregu Campuran PP PBSI bulan Desember lalu, dan kini mereka sudah diturunkan dua kali di penyisihan Djarum Superliga Badminton 2015.

Pasangan ini memang cukup unik, Vita merupakan atlet andalan Indonesia di akhir 1990an hingga 2000an, sementara nama Rosyita baru muncul ke penggemar bulutangkis usai menjadi Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taruna 2012 dan baru di tahun lalu, BWF menominasikan Rosyita sebagai most promising athlete of the year.

"Awalnya memang cukup canggung, karena Ci Vita kan sudah jauh lebih senior. Takut banyak melakukan kesalahan, tetapi kalau untuk saat ini sudah tidak terlalu canggung, di Superliga dan di Kejurnas juga kan sudah pasangan sama ci Vita," ujar Rosyita yang biasa disapa Inem ini.

Disisi lain Vita memang sudah cukup terbiasa untuk "membimbing" rekannya di lapangan. Terlebih jika mereka jauh lebih muda. "Kalau sama pemain muda biasanya ya memang harus lebih sabar, kemarin (28/1) kan di game pertama juga sempat kehilangan game, ya mungkin Rosyita belum in ke permainan, karena kita tetap butuh penyesuaian," tutur Vita.

Vita sudah bergabung bersama Pelatnas tahun 1996 silam, dan akhirnya memutuskan untuk mundur dari Pelatnas di tahun 2009 lalu dan akhirnya bergabung dengan PB Djarum di tahun 2013 lalu. Sederet prestasi dan kejuaraan akbar pernah ia lakoni, asam manis menjadi atlet pernah ia rasakan. Manisnya prestasi, pahitnya cedera sudah ia lalui.

Sementara Rosyita diharapkan bisa menjadi salah satu penerus tongkat estafet prestasi bulutangkis, di usianya yang masih muda, Rosyita perlahan mulai menjadi salah satu ancaman bagi lawan-lawannya. Mulai prestasi gemilang di ajang Kejuraan Dunia Junior, semoga Rosyita bisa mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain legendaris Indonesia seperti pasangannya di Djarum Superliga Badminton 2015 ini. Semoga!