Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Sirnas Pertama Tahun 2015
08 Februari 2015
Sirnas Pertama Tahun 2015
 
 

Usai sudah pesta bulutangkis pertama di tahun 2015. Djarum Superliga Badminton 2015 sukses di selenggarakan penghujung bulan Januari 2015. Kejuaraan bertabur bintang yang di selenggarakan di Pulau Dewata, Bali mampu menjadi magnet bagi para pecinta bulutangkis tanah air. Apalagi kehadiran pemain top dunia macam Lee Yong Dae, Sung Ji Hyun, Ratchanok Inthanon  membuat kejuaraan yang biasa dimainkan di awal tahun ini lebih semarak dan memiliki gengsi sendiri.

Lepas dari Superliga, kejuaraan bulutangkis dalam negeri tetap akan ramai. Sirkuit Nasional atau yang biasa disingkat dengan Sirnas akan menjadi incaran bagi para pebulutangkis nasional. Diajang inilah pebulutangkis dalam negeri unjuk gigi memperlihatkan keahliannya dalam mengolah bola yang berasal dari bulu angsa.

Mengawali tahun 2014 lalu, Sirnas di mulai dari wilayah Indonesia bagian timur. Makasar menjadi kota kehormatan sebagai tempat pertama persinggahan para bulutangkis nasional. Tahun lalu, Sirnas di mulai pada bulan ketiga tahun 2014 atau tepatnya bulan Maret. Pada Sirnas Sulawesi Open 2014 PB Djarum berhasil merebut gelar dari ganda remaja putra melalui Akbar Gusti Ramadhani/Ardi Nugroho.

Jika melihat pada kalender kegiatan bulutangkis dalam negeri yang ada pada situs resmi PB PBSI, maka kejuaraan bulutangkis nasional di tahun 2015 akan di mulai dari kota Palembang yang merupakan ibukota dari Propinsi Sumatera Selatan. Kegiatan Sirnas ini akan dijalankan menjelang akhir bulan kedua di tahun 2015 ini atau tepatnya pada tanggal 23 Februari 2015 sampai dengan 28 Februari 2015.

Masyarakat kota yang terkenal dengan makanan pempeknya ini, akan disuguhi dengan kompetisi tingkat nasional dari level remaja hingga dewasa. Situs PB Djarum pun seperti biasanya akan kembali menyuguhkan liputan langsung dari arena pertandingan. (AR)