Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tur Eropa, Apa yang Disiapkan Gloria
14 Februari 2015
Tur Eropa, Apa yang Disiapkan Gloria
 
 

Atlet spesialis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja akan terbang ke Eropa untuk turun di tiga turnamen. Ia bersama rombongan akan bertolak Minggu (15/2) besok. Ia pun kini tengah mempersiapkan diri untuk bertanding, juga menyiapkan semua keperluan selama di Benua Biru itu.

"Nanti akan main di tiga turnamen, kami sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengambil gelar di Austria dan Jerman," ujar Gloria.

Selain turun di dua turnamen tersebut (Austria IC & German GPG), Gloria juga akan turun di turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England.

"Ini menjadi pertama kali kami turun di All England, perasaannya tentu senang bisa turun disana. Jika ditanya target, kami akan berusaha untuk bisa bermain dan melangkah sejauh mungkin disana. Ambil pengalaman dan nothing to lose," lanjutnya.

Selain mempersiapkan diri untuk bertanding, Gloria juga tentu mempersiapkan hal pendukung selama ia disana. "Kalau mau tur Eropa pasti makanan juga harus dibawa, kayaknya di koper nanti lebih banyak makanan daripada pakaian," lanjutnya sambil tertawa.

Gloria mengaku pengalamannya bermain di Austria dan Jerman tahun lalu membuatnya lebih mempersiapkan makanan. Ia berujar bahwa di tahun sebelumnya, lokasi hotelnya tidak begitu strategis dan sulit untuk mendapatkan makanan di jam tertentu. "Tahun lalu hotelnya jauh dari mana-mana, tahun ini belum tau. Tapi untuk berjaga-jaga jadi kayaknya bawa lebih banyak," tuturnya.

Ia mengaku saat bertanding di luar negeri, ada beberapa makanan yang wajib dia bawa. Ia menyebut bahwa kornet, mie instant, tuna, abon, ikan teri kacang serta sambal tidak boleh tertinggal. Ia pun tak lupa membawa deterjen untuk bisa mencuci pakaian sendiri nantinya.

"Kalau deterjen itu sudah pasti, nanti kan cuci baju sendiri, hal ini sudah wajib. Selain itu paling ya saya bawa gantungan enam buah untuk menggantung pakaian yang dicuci," lanjut pemain berpostur 183cm ini.

Turun di tiga turnamen pun membuat Gloria harus meninggalkan orang-orang terkasih selama tiga minggu. Ia pun menuturkan bahwa keponakannya menjadi orang yang paling ia rindukan saat berada jauh dari tanah air.

"Paling kangen ya sama ponakan, ngga tau kenapa kalo lama ngga ketemu mereka suka kangen dan pengen ajak main. Nomor dua yang dikangenin ya orang tua, ketiga baru pacar," lanjut juara dunia junior 2012 ini.

Di era teknologi digital, Gloria sedikit bisa mengobati rasa rindunya. "Paling ya bbm-an atau skype aja."

Berangkat di tanggal 15, membuat Gloria pun harus rela tak bisa merayakan tahun baru China dan kali ini ia harus rela jauh dari keluarga. "Padahal sudah beli kemeja kemarin di Malaysia buat sinchia (perayaan tahun baru China - red), karena kemarin masih tentatif berangkat atau tidak. Tetapi akhirnya diberangkatkan dan harus rela tidak bisa merayakan dengan keluarga," ceritanya.

Selamat bertanding Gloria! (IR)