Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Empat Ganda Campuran Diunggulkan
18 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Empat Ganda Campuran Diunggulkan
 
 

Austrian Open akan segera dimulai. Hari ini (18/2) turnamen yang digelar di Wiener Stanshalle akan mempertandingkan babak kualifikasi untuk semua nomor, termasuk ganda campuran. Wakil merah putih, Indra Lesmana/Hera Desi akan berjuang untuk bisa menembus babak utama.

Indra/Hera harus melalui dua laga babak kualifikasi dan menang jika ingin bergabung diperburuan gelar juara. Di babak pertama kualifikasi, Indra/Hera akan berjumpa dengan Ivo Stoklas/Sarka Krizkova dari Republik Ceko. Jika mampu menang, mereka sudah dinanti oleh Vladimir Nikulov/Daria Serebriakova yang merupakan unggulan dua kualifikasi asal Rusia. Pemenang laga ini akan mengisi posisi kualifikasi empat di babak utama, dimana di babak pertama mereka harus berjumpa dengan unggulan teratas Vitalij Durkin/Nina Vislova.

Disisi lain, Indonesia menurunkan enam pasangan lain untuk langsung berlaga di babak utama. Empat diantaranya menempati posisi unggulan. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja diunggulkan ditempat ketiga, disusul Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti diunggulan keempat, dan dua pasangan asal PB Djarum Afiat Yuris Wirawan/Jenna Gozali diunggulkan ditempat ketujuh dan Fran Kurniawan/Komala Dewi menempati unggulan kedelapan.

Edi/Gloria tak harus melakoni laga babak pertama setelah rival mereka Christoper Coles/Sophia Brown asal Inggris batal hadir di Austria. Mereka akan menanti pemenang antara Marvin Emil Seidel/Linda Efler yang akan melawan pasangan kualifikasi di babak kedua. Jika mampu melaju ke babak perempat final, Jonathan Nordh/Emelie Fabbeke dari Swedia bisa jadi lawan ideal mereka di perebutan tiket semi final.

Sementara itu Ronald/Melati akan memulai debut di Austria dengan berjumpa pasangan Swiss, Oliver Schaller/Celine Burkart dan berpeluang untuk berjumpa sesama pemain Indonesia di babak kedua, Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari. Dan di perempat final juga berpeluang untuk berjumpa dengan Fran/Dewi, jika unggulan kedelapan itu sanggup melewati Nico Ruponen/Amanda Hogstorm dari Swedia di babak pertama dan mengalahkan pemenang antara Daniel Benz/Lara Kaepplein dari Jerman melawan Iiya Zdanov/Irina Khlebko dari Rusia.

Laga sesama Indonesia lainnya pun mungkin terjadi di babak kedua, jika Afiat/Jenna mampu mengalahkan Gao Xiangcheng/Wu Qianqian dari China, dan Fajar Alfian/Della Destiara Harris bisa mengatasi duet Denmark, Soren Gravholt/Maiken Fruergaard.

Nomor ganda campuran memang telah menjadi nomor andalan merah putih untuk menuai gelar dan kali ini di Austria saatnya yang muda yang unjuk gigi. Selamat bertanding tim merah putih! (IR)