Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Gloria Bidik Gelar Juara
20 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Gloria Bidik Gelar Juara
 
 

Laga Austrian Open 2015 sudah resmi digelar sejak Rabu (18/2) lalu. Tim merah putih pun kini tengah berlomba untuk bisa merebut gelar juara, tak terkecuali Gloria Emanuelle Widjaja yang turun si ganda campuran bersama Edi Subaktiar. Mereka pun sudah menuntaskan tugas pertama mereka pada Kamis (19/2) kemarin.

Di laga pembuka, Edi/Gloria yang diunggulkan ditempat ketiga ini sukses menghentikan ganda gado-gado Malaysia/Swiss, Beryno Jiann Tze Wong/Ayla Huser dalam dua game langsung 21-8 dan 21-10. Belum menemui kesulitan di babak pertama, tak lantas membuat Edi/Gloria jumawa. Mereka menyadari bahwa perjalanan menuju juara masih panjang. Di babak kedua yang akan digelar hari ini (20/2), Edi/Gloria akan berjumpa dengan wakil Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler yang menang 21-15 dan 21-16 atas Luka Petric/Sanya Herzig asal

"Target kami juara, siapapun lawan kami, kami harus tetap waspada karena kami ingin bisa juara," ujar Gloria kepada pbdjarum.org.

Gloria pun memprediksi bahwa lawan berat akan datang dari ganda Indonesia lainnya. "Lawan berat kemungkinan Ronald (Alexander)/ Meli (Melati Daeva Oktavianti - red). Tapi sebelumnya kami harus tetap waspasa dan mati-matian," lanjutnya.

Edi/Gloria memiliki kemungkinan untuk berjumpa Ronald/Melati di partai puncak jika keduanya mampu sama-sama mencapai final. Disisi lain, Gloria pun mengaku mewaspadai wakil Swedia, Nico Ruponen/Amanda Hogstrom yang mampu menghadirkan kejutan dibabak pertama. Nico/Amanda mampu menyingkirkan unggulan delapan asal Indonesia, Fran Kurniawan/Komala Dewi melalui pertarungan dramatis tiga game 21-16, 17-21 dan 24-22.

Selain Fran/Dewi, dua ganda merah putih pun harus terhenti. Mereka adalah Afiat Yuris Wirawan/Jenna Gozali yang menyerah 19-21 dan 16-21 atas duet China, Gao Xiangcheng/Wu Qianqian serta Fajar Alfian/Della Destiara Haris yang menyerah dari ganda Swiss Soren Gravholt/Maiken Fruergaard dengan 14-21 dan 20-22. (IR)