Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Dua Ganda Campuran ke Semifinal
21 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Dua Ganda Campuran ke Semifinal
 
 

Ajang Austrian Open 2015 segera memasuki laga akhir. Di hari Jumat (20/2) kemarin nomor ganda campuran memainkan babak kedua dan babak perempat final. Dua wakil merah putih pun sukses melangkah ke babak empat besar yang akan digelar hari ini (21/2).

Unggulan keempat Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil memenangkan "perang bersaudara" atas Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari. Ronald/Melati berhasil menang dalam dua game langsung 21-18 dan 21-13.

Kemenangan ini berhasil terus mereka bawa ke babak perempat final, dimana mereka berhadapan dengan Nico Ruponen/Amanda Hogstorm dari Swedia. Menghadapi pasangan yang menumbangkan Fran Kurniawan/Komala Dewi ini, Ronald/Melati sukses pula memenangkan duel dalam dua game. Mereka menang 21-16 dan 21-19.

Kemenangan ini berhasil dilanjutkan oleh wakil Indonesia unggulan tiga, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Di babak kedua, Edi/Gloria berhasil menyingkirkan Marvin Emil Seidel/Linda Efler dari Jerman dalam laga tiga game. Dimana mereka sempat kehilangan angka di game pembuka dengan skor 18-21.

"Di game pertama kami terlalu banyak membuang kesempatan, kami juga kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan jadinya kami mulai merasa kurang percaya diri karena banyak pukulan yang tidak pas," ujar Gloria kepada pbdjarum.org.

Namun, Edi/Gloria sanggup membalikkan keadaan di dua game berikutnya dan membukukan catatan 21-18 dan 21-13.

Di babak perempat final, Edi/Gloria berjumpa dengan unggulan lima Jonathan Nordh/Emilie Fabbeke yang juga asal Swedia. Mereka justru bisa menang dalam dua game untuk bisa meraih tiket ke semifinal, 21-16 dan 21-19.

Di semifinal, Edi/Gloria akan berhadapan dengan unggulan dua Evgenij Dremin/Evgenia Dimova asal Rusia. Sementara, Ronald/Melati akan bertemu unggulan  enam Zvonimir Durkinjak/Eva Lee asal Kroasia/Amerika Serikat yang berhasil mengalahkan unggulan teratas Vitalij Durkin/Nina Vislova asal Rusia 21-23, 21-16 dan 22-20.

"Lawan siapapun kami harus tetap siap," ujar Melati tegas. (IR)