Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Jordan/Debby Melangkah Kebabak Dua
12 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Jordan/Debby Melangkah Kebabak Dua
 
 

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menang dua game langsung dari pasangan Jerman, Raphael Fuchs/Isabel Herttrich pada laga pertama bertempat di Venue St. Jakobshalle, Basel-Swiss, hari Rabu (11/3) kemarin. Dengan kemenangan ini, pasangan Indonesia pun melangkah kebabak kedua Swiss Open Grand Prix Gold 2015.

Walaupun menjadi pasangan yang diunggulan, Jordan/Debby ini harus mau berkerja keras untuk menaklukkan Raphael/Isabel. Ini terbukti, ketika di game pertama saja Jordan/Debby harus merebut game ini melalui permainan deuce. Mereka menang dengan skor tipis, 22-20.

Di game kedua pun, kedua pasangan ini masih memperlihatkan tontonan yang menarik. Mereka saling melontarkan serangan. Untungnya, pasangan Indonesia selalu memimpin perolehan angka. Tepat di waktu 31 menit, mereka pun menang dengan skor tipis pula yaitu, 21-19.

Jordan, ketika dihubungi mengatakan kalau game pertama ia masih beradaptasi dari mencoba pukulan dan mencoba situasi di dalam lapangan. Justru malah ketinggalan angka dari lawan, tapi di angka kritis permainannya sudah keluar.

"Kuncinya sih, kami tekan terus. Jangan kasih kesempatan lawan pokoknya. Memang kalau kejuaraan di kelas GP Gold, kita jangan kasih kesempatan lawan untuk mengatur permainan sebab mereka bisa tambah percaya diri mainnya," tambahnya lagi.

Di babak kedua, hari Kamis (12/3) nanti, Jordan/Debby akan bertemu dengan pasangan Taipei, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung. Jordan pun mengaku kalau dipertandingan nanti, tidak ada persiapan khusus. Hanya saja, fokus bermainnya tetap di jaga dan yakin dengan kemampuan sendiri. Sedangkan target di turnamen ini, ia hanya ingin masuk ke babak delapan besar.

Sedangkan pasangan kakak- adik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet harus kandas dari pasangan kincir angin, Jacco Arends/Selena Piek melewati pertandingan rubber game, 15-21, 21-14 dan 13-21 dalam waktu 41 menit. (DS)