Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Kevin/Gideon Lolos Lubang Jarum
12 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Kevin/Gideon Lolos Lubang Jarum
 
 

Kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2015 sudah memainkan babak pertama kemarin (11/3). Di nomor ganda putra, empat ganda putra Indonesia berhasil melewati babak pertama dengan baik.

Unggulan ke-7  pasangan Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi  berhasi melewati lubang jarum. Meski pasangan baru ini sukses melewati hadangan pertama, namun mereka harus melaluinya dengan susah payah. Ganda Prancis Bastian Kersaudy/Gaetan Mittelheisser  diluar dugaan mempersulit ganda ramuan baru asal Indonesia. Di game pertama, pasangan Prancis menggebrak dan merebut kemenangan dengan 18-21. Di game kedua ganti ganda Indonesia yang menang jauh dengan 21-11. Pada game penentuan pertandingan berlangsung sengit. Beruntung Kevin/Gideon berhasil menang tipis dengan 21-19.

Perjuangan yang sama juga harus dijalani Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Bertemu dengan ganda Kanada, Phillipe Charron/Toby Ng, Andrei/Hendra harus bertanding rubber game sebelum akhirnya menang dengan 20, 22, 21-18, 21-17. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga harus bermain ruber game untuk menundukkan ganda India  Manu Atri/B Sumeeth Reddy dengan, 21-18, 18-21, 21-16. Satu-satunya kemenangan straight game di dapat pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky menang dengan 21-17, 21-13 atas ganda India Pranaay Jerry Chopra/Akshay Dewalkar.

Perang saudara di babak kedua tidak dapat terelakkan. Dua ganda Indonesia akan saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Pasangan Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi harus bertemu rekannya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Dua ganda Indonesia lainnya akan menjalani partai berat. Baik Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan maupun Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardharus bertemu dengan pasangan unggulan. Andrei/Hendra akan menghadapi unggulan ke-8 asal Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonne sementara Angga/Ricky bertemu pasangan kuat asal China Cai Yun/Lu Kai yang mendiami unggulan ke-3. Pasangan China ini lah yang menghentikan ganda Indonesia lainnya Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra di babak pertama dengan, 21-12, 21-16.

Dua ganda putri Indonesia yang ikut bertanding pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000, kalah di babak pertama. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang menjadi unggulan ke-4 ini, kalah dari ganda ramuan baru China Tang Jinhua/Zhong Qianxin dengan, 21-16, 15-21, 9-21. Pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati pun menyerah straigh game di tangan ganda Inggris Heather Olver/Lauren Smith dengan, 10-21, 19-21. (AR)