Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Jordan/Debby Lolos Ke Perempat Final
13 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Jordan/Debby Lolos Ke Perempat Final
 
 

Bertempat di Venue St. Jakobshalle, Basel-Swissberlangsung laga babak kedua Swiss Open Grand Prix Gold 2015, hari Kamis (12/3) kemarin. Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan pasangan Taipei, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung dalam pertarungan rubber game. Pasangan Indonesia ini pun lolos ke babak perempat final.

Pada game pertama, pasangan Indonesia ini langsung berinisiatif menyerang pertahanan lawan. Usaha ini pun membuahkan hasil. Mereka berhasil menang, 21-16. Tetapi sayang, karena bernafsu ingin mematikan lawan. Mereka pun malah melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Akibatnya di game kedua, mereka pun menyerah dengan skor, 16-21.

Lanjut ke game penentu, pasangan Indonesia pun mengubah pola permainan. Mereka menerapkan permainan seperti di game pertama. Hasilnya cukup memuaskan, pertahanan lawan pun dengan mudah ditembus oleh mereka. Tepat di waktu 42 menit, mereka akhirnya berhasil memenangkan pertarungan ini. Mereka menang dengan skor 21-14.

"Game kedua lepas, karena banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang kominukasi dengan partner. Mungkin kunci kemenangan tadi, ya itu komunikasi harus dijaga," ungkap Jordan, ketika dihubungi.

Di babak perempat final, hari Jumat (13/3) nanti, Jordan/Debby akan melawan pasangan asal China yang juga unggulan ketiga, Liu Cheng/Bao Yoxin. Jordan pun mengatakan kalau di pertandingan nanti, sejak awal harus lebih fight mainnya. Tidak boleh lengah lagi dan tentunya yakin dengan permainan sendiri.

Sedangkan pasangan unggulan keenam asal Indonesia, Riki Widianto/Richi Puspita Dili juga berhasil melaju kebabak perempat final. Setelah pasangan Indonesia ini menang dari pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-19 dalam waktu 39 menit. Dengan kemenangan ini, otomatis mereka akan bertemu pasangan asal Prancis, Gaetan Mittlheisser/Audrey Fontaine. (DS)