Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Empat Tunggal Putri ke Babak Kedua
19 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Empat Tunggal Putri ke Babak Kedua
 
 

Setelah bulan Februari lalu atlet merah putih berburu gelar di Eropa, kini giliran Asia menggelar turnamen bulutangkis internasional. Vietnam International Challenge 2015 sudah digelar sejak Selasa (17/3) lalu. Dan kemarin (18/3), empat tunggal putri Indonesia berhasil melangkah ke babak kedua.

Dari sembilan wakil tunggal merah putih yang berlaga, akhirnya empat tunggal putri berhasil melangkah ke babak kedua. Laju merah putih ke babak kedua dibuka oleh Aprilia Yuswandari. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Yen Mei Ho, April sempat dipaksa bekerja keras di game pembuka. Ia baru bisa memenangkan game pertama dengan skor tipis 21-19, sementara di game kedua April berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-11.

Kemenangan berhasil dilanjutkan oleh Ruselli Hartawan. Ia berhasil memberikan kejutan dengan menumbangkan unggulan ke delapan, Hung Shih Han dari Taipei. Atlet yang akrab disapa Meimei ini menang dengan 21-19, 19-21 dan 21-14.

Unggulan ke tujuh, Hana Ramadhini sukses menghentikan tunggal putri Taipei lainnya, Ting Yu Liang. Ia menang dua game langsung 21-17 dan 21-12. Sementara itu, Gregoria Mariska melangkah ke babak 16 besar tanpa harus bertanding usai unggulan dua, Iris Wang dari Inggris mundur dari turnamen.

Sementara itu lima tunggal putri lainnya, Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Rusyidina Antardayu, Yulia Yosephine Susanto, dan Ganis Nur Rahmadhani harus langsung terhenti. (IR)