Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Fran/Dewi Menuju Ke Partai Puncak
22 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Fran/Dewi Menuju Ke Partai Puncak
 
 

Pertandingan ganda campuran di babak semifinal Vietnam International Challenge 2015, berlangsung hari Sabtu (21/3) kemarin. Pasangan Fran Kurniawan/Komala Dewi akhirnya berhasil menuju ke partai puncak. Fran/Dewi berhasil mengalahkan rekan satu negaranya, Alfian Eko Prasetyo/Shella Devi Aulia pada pertandingan yang berlangsung di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam.

Hanya butuh waktu 30 menit, Fran/Dewi menghentikan langkah juniornya ini. Dimana pada game pertama, Fran/Dewi berhasil meraihnya dengan skor lumayan jauh yaitu 21-12. Justru di game kedua, pemain asal klub PB Djarum ini mendapat hambatan. Kala itu, Eko/Shella merubah pola bermainnya.

Untungnya lagi, pasangan PB Djarum ini dapat mengantisipasi perubahan itu. Mereka pun langsung mendominasi pertandingan dan mengakhiri pertarungan ini dengan kemenangan tipis yaitu 21-18. Ketika dihubungi, Fran pun mengakui kalau game kedua juniornya ini sempat memperlambat tempo permainan dan terbawa kepada permainan tersebut.

Namun di pertengahan poin, ia dan Dewi mencoba mempercepat tempo permainan. Eko/Shella pun banyak melakukan kesalahan. Menurutnya lagi, Eko/Shella kurang yakin mainnya dan tidak percaya diri, jadi ia dan Dewi lebih enak mainnya. Kalau ditanya kunci kemenangan lawan Eko/Shella, mungkin karena ia dan Dewi bermain lebih enjoy dan lebih fokus serta menikmati permainan.

Sementara itu, pasangan Hafiz Faisal/Masita Mahmudin kembali membuat kejutan lagi. Kali ini giliran pasangan unggulan ketiga asal Singapura, Wei Han Tan/Yong Kai Terry Hee. Pasangan Indonesia ini menang dua game langsung dalam waktu 35 menit. Game pertama mereka menang, 21-17 dan game kedua pun menang, 21-18.

Otomatis di partai puncak, hari Minggu (22/3) ini, akan terjadi all Indonesia final antara Fran/Dewi melawan juniornya, Hafiz/Marsita. Menurut Fran, kalau persiapan dipertandingan nanti. Ia dan Dewi lebih kepada enjoy dengan permainan dan tetap fokus.

"Pokoknya kita tumpahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena sudah kepalang tanggung, sudah di final. Tinggal cari lebihnya aja sih," tuturnya Fran, sambil tertawa. (DS)