Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Fran/Dewi Juara
23 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Fran/Dewi Juara
 
 

Pasangan campuran Indonesia asal klub PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi merebut gelar juara Vietnam International Challenge 2015. Pasangan unggulan keempat ini menang dua game dari rekan satu negaranya, Hafiz Faisal/Marsita Mahmudin pada pertandingan yang berlangsung di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam.

Untuk menjadi juara, Fran/Dewi hanya butuh waktu 37 menit. Adapun pada game pertama, pasangan PB Djarum ini berhasil meraihnya dengan skor 21-14. Ketika poin 17-10 pada game kedua, Masita mengalami cedera di salah satu dengkul kaki. Pasangan PB Djarum ini pun semakin percaya diri dan mengakhiri pertandingan ini dengan skor 21-11.

Fran, saat dihubungi pun mengakui kalau di game kedua Masita terlihat cedera di salah satu dengkulnya. Menurutnya lagi, memang Hafiz/Masita sepertinya tidak bisa mengembangi permainan, akibat ia dan Dewi menekan pertahanannya.

Fran pun juga mengatakan kalau ia dan Dewi mainnya enjoy sekali dan irama permainan terjaga juga, lebih percaya diri mainnya. Dewi pun di depan melakukan tugasnya dengan baik. Jadinya di belakang juga enak mengatur bolanya.

Dewi menambahkan, kalau ia dan Fran banyak bermain cepat dan menyerang terus menerus pertahanan lawan. Memang ia juga mengakui kalau bermainnya lebih enjoy dan fokus, itu kunci kemenangannya.

Fran pun berharap, PB Djarum masih bisa memberi kesempatan dan kepercayaan buat ia dan Dewi. Ia juga bisa membantu junior-junior di klub Djarum untuk melakukan sparing  agar nantinya mereka bisa lebih baik. Jadi ia merasa senang juga kalau juniornya bisa juara.

"Harapan buat kedepannya, tentunya semoga bisa lebih baik lagi dari apa yang sudah kita dapat sekarang. Dan semoga PB Djarum juga bisa menghasilkan atlet-atlet muda berbakatnya lebih banyak lagi," ujar Dewi.

Sementara itu, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga berhasil menjadi juara. Dimana, pada laga final mereka mengalahkan pasangan asal Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-18 dalam waktu 38 menit. (DS)