Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2015] Babak Utama Dimulai Hari Ini
25 Maret 2015
[India Open Super Series 2015] Babak Utama Dimulai Hari Ini
 
 

Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berlaga dibabak utama India Open Super Series 2015 yang dimulai hari ini (25/03). Tambahan wakil Indonesia setelah pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, berhasil melewati babak kualifikasi dan menyusul enam wakil Indonesia lainnya yang sudah aman di babak utama. Keenam wakil tersebut adalah Tommy Sugiarto (Tunggal Putra); Hanna Ramadini, Adriyanti Firdasari (Tunggal Putri); Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (Ganda Putri); Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja (Ganda Campuran).

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah melaju ke babak utama setelah dua kali bertanding di babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, pasangan ganda putri Indonesia tersebut mengalahkan Parssa Naqvi/Saruni Sharma. Gebby/Tiara menang mudah dua game langsung, 21-10 dan 21-8.

Selanjutnya di babak dua kualifikasi, Gebby/Tiara kembali mengalahkan pasangan India. Kali ini unggulan empat kualifikasi, Pooja Antil/Vaddepally Pramada. Gebby/Tiara tak menemukan banyak kesulitan untuk menang straight game, 21-2 dan 21-7.

“Untuk lawan di babak kualifikasi ini memang masih biasa saja, jadi kami juga nggak begitu kesulitan. Hitung-hitung buat coba lapangan sama pemanasan,” kata Tiara.

Di babak utama Gebby/Tiara sudah ditunggu wakil Malaysia unggulan delapan, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Rekor pertemuan mereka saat ini 2-0 untuk keunggulan Vivian/Khe. Pertemuan terakhir mereka terjadi di tahun 2011 pada turnamen Yonex Sunrise Syed Modi Memorial India Open Grand Prix Gold. Kala itu Gebby/Tiara kalah rubber game 21-15, 20-22 dan 18-21.

“Sebelumnya kami sudah pernah bertemu dengan pasangan Malaysia ini, tapi sudah lama sekali. Tipe permainan kami sebenarnya setipe, tipe main cepat. Kami ingin memberikan yang terbaik aja besok. Terbaik buat kami, buat keluarga dan juga buat PBSI,” kata Tiara lagi.

“Main besok kami ingin lebih fokus, tenang dan enjoy. Untuk masalah hasil itu belakangan, yang penting kami bisa bermain dengan baik,” tambahnya.

Pertandingan Yonex Sunrise India Open Superseries 2015 berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, dan akan memperebutkan total hadiah senilai USD 275.000.