Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Ahsan/Hendra Melaju
03 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Ahsan/Hendra Melaju
 
 

Perjuangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Super Series Premier 2015 terus berlanjut. Kemarin (2/4) pada babak kedua, juara All England 2013 memetik kemenangan pada laga perang saudara melawan rekannya Andre Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Kedua pasangan asal Indonesia ini bermain ngotot sejak game pertama di mulai. Kedua pasangan yang sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing tetap berusaha mengejar tiket babak pertempat final. Di game pertama Ahsan/Hendra terus memimpin meski perolehan angka sangat dekat. Sampai berakhirnya game pertama angka pun tak terpaut jauh. Ahsan/Hendra unggul dengan 21-18.

Di game kedua ganti Andre/Hendra yang sempat memimpin hingga 14-11. Setelah itu, dalam satu kali service, Ahsan/Hendra melesat dengan 17-14. Sempat tersusul saat unggul tipis di angka kritis, dengan 19-18, Ahsan/Hendra pun menutup game kedua dengan angka akhir 21-18.

“Kami sudah sama-sama tahu bola-bolanya, teman sendiri, sudah sering ketemu juga saat latihan jadi tinggal siapa yang siap aja di lapangan,” ujar Hendra kepada badmintonindonesia,org.

“Sama-sama tahu bukan berarti lebih mudah, tapi kami tetap harus waspada. Karena sekarang siapapun lawannya bisa jadi ganjalan, bisa ngalahin juga,” tambah Ahsan.

Di babak perempat final hari ini (3/4), Hendra/Ahsan akan bertemu dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang mengalahkan ganda Indonesia lainnya Markis Kido/Agripina Prima Rahmanto Putra dengan 19-21, 21-18, 21-18. Dengan ganda Jepang berperingkat 5 dunia ini, Ahsan/Hendra belum pernah kalah sekalipun. Dari enam kali pertemuan, ganda Indonesia selalu menang .

Ganda putra Indonesia lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-8 asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Meski harus bertanding rubber game selama 46 menit, ganda Indonesia berperingkat 54 dunia ini unggul dengan 14-21, 21-12, 21-12.

Lawan berat kembali akan di temui Angga/Ricky. Untuk bisa menembus babak semifinal pada kejuaraanyang menyediakan hadiah total sebesar US$ 500.000,- mereka harus bisa mengalahkan unggulan ke-2 Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak perempat final. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan ini. Bagi Angga/Ricky, ini merupakan kesempatan untuk bisa membalas kekalahan pada kejuaraan All England Super Series Premier 2015 pekan lalu. (AR)