Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Ahsan/Hendra Tembus Semifinal
04 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Ahsan/Hendra Tembus Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membutuhkan beberapa langkah lagi untuk bisa merebut gelar pertamanya di tahun 2015 ini. Pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Super Series Premier 2015, ganda nomor satu Indonesia ini sukses menembus babak semifinal. Pada babak perempat final yang di langsungkan kemarin (3/4), Ahsan/Hendra meraih kemenangan dari ganda asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Ahsan/Hendra bermain penuh keraguan di babak pertama. Mereka tampil tak seperti biasanya. Pasangan Jepang pun dengan leluasa menggedor pertahanan ganda Indonesia. Tak berselang lama, ganda Jepang mampu merebut game pertama dengan, 21-10.

Di game kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra bangkit. Mereka tak mau membuat kesalahan seperti halnya pada game pertama. Juara All England Super Series Premier 2014 ini pun merebut game dua game tersisa dengan, 21-13, 21-12.

“Di game pertama kami menang angin, jadi nggak full mau nyerang. Kami ragu-ragu, terus lawan jadi percaya diri dan berkembang. Di game kedua dan tiga kami lebih berani aja dan all out,” ujar Ahsan.

“Mereka pasangan yang kuat defendnya, nggak gampang mati juga. Di kasih bola tanggung harusnya mati, tapi masih bisa balik,” tambah Hendra.

Di babak semifinal hari ini, Ahsan/Hendra akan memperebutkan tiket babak final melawan ganda terbaik Eropa asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tiga kali sudah Ahsan/Hendra bertemu dengan ganda Denmark yang menjadi unggulan ke-2. Tiga kali pula ganda Indonesia menang.

“Pasangan Eropa biasanya mainnya rapi dan rapat. Mereka tidak mengandalkan power, itu yang perlu di waspadai,” analisa Hendra.

“Penampilan mereka juga sedang bagus, naik terus. Apalagi kemarin habis juara All England. Mereka pasti lebih percaya diri,” lanjut Ahsan.

Pasangan Denmark ini lah yang mengalahkan andalan Indonesia lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan, 23-21, 14-21, 21-11.

Di ganda putri, harapan terakhir yang ada pada pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya kandas. Juara Asian Games 2014 ini kalah dari unggulan ke-3 asal China Luo Ying/Luo Yu dengan 12-21, 19-21. (AR)