Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Marsa Tantang Febby
15 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Marsa Tantang Febby
 
 

USM Li Ning International Series 2015 memasuki hari kedua pada Rabu (15/4) dimana semua nomor kecuali ganda campuran sudah menyelesaikan babak pertamanya. Di nomor tunggal putri, wakil PB Djarum Marsa Indah Salsabila sempat dibuat kesulitan di awal game pertama oleh Ai Ninna Tan dari Singapura.

Marsa sempat terus tertinggal sejak permainan dimulai, ia tertinggal cukup jauh 5-11 di interval, namun perlahan tapi pasti Marsa mempersempit ketertinggalannya dan bahkan mampu untuk menyamakan kedudukan diangka ke 14. Pertarungan kembali menjadi ketat, sempat tertinggal 19-20, Marsa akhirnya mampu menutup game pertama ini dengan 22-20.

“Diawal game pertama saya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak pukulan yang cenderung terlalu memaksakan dan akhirnya malah jadi menyulitkan saya sendiri,” ujar Marsa.

Di babak kedua, Marsa terlihat lebih bisa menguasai pertandingan. Ia berhasil terus memimpin dan kemudian meraih tiket ke babak kedua dengan 21-17. Kemenangan ini membawa Marsa untuk berjumpa salah satu alumnus PB Djarum, Febby Angguni.

Tunggal putri yang kini berada dibawah Tjakrindo Masters itu berhasil melangkah ke babak kedua setelah berhasil menundukkan wakil Taipei yang juga unggulan delapan, Chen Shih Ying. Ia berhasil menang dengan skor akhir 21-13, 6-21 dan 21-18.

“Untuk menghadapi pertandingan besok yang pasti saya harus siap capek dan menjaga kondisi badan dari setelah pertandingan tadi,” pungkas Marsa.

Sayang langkah Marsa ke babak kedua gagal diikuti oleh Desandha Vegarani Putri. Tunggal yang berjuang dari babak kualifikasi ini akhirnya harus mengakhiri perjalannya di GOR USM ini usai dipaksa menyerah ditangan seniornya yang kini berada di Pelatnas, Dinar Dyah Ayustine dengan 15-21 dan 10-21.