Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Kalahkan Jauza, Intan Tantang Aprilia
16 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Kalahkan Jauza, Intan Tantang Aprilia
 
 

Intan Dwi Jayanti yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke 20 pada Selasa (14/4) berhasil melangkah ke babak perempat final USM Li Ning International Series 2015. Berhadapan dengan Jauza Fadhila Sugiarto, Intan berhasil menang dalam tempo 40 menit.

Menang dengan relatif mudah 21-12 di game pertama, Intan pun sempat berhasil mendominasi laju pertandingan. Ia berhasil ugngul 12-8 dan 19-16, tetapi sayang, kesalahan beruntun yang ia lakukan membuat skor menjadi imbang 19-19, bahkan Intan balik tertinggal 19-20. Pertarungan ini pun kembali dilanjutkan, tetapi akhirnya Intan mampu mengatasi tekanan dan menang 24-22. Ini menjadi kali kedua Intan menang atas Jauza.

“Di game pertama saya sudah benar menerapkan permainan saya, saya bermain sabar dan tidak terlalu terburu-buru. Tetapi di akhir game kedua, saya jadi terlalu berhati-hati,” ujar Intan usai laga.

Di perempat final, Intan sudah ditunggul oleh Aprilia Yuswandari yang sudah memastikan diri lolos terlebih dahulu. Unggulan teratas itu berhasil menang mudah 21-8 dan 21-11 atas atlet muda Indonesia asal Jaya Raya, Aurum Oktavia Winata. Perjumpaan antara dirinya dan Aprilia akan menjadi yang kedua kali.

“Sebelumnya pernah bertemu tapi di beregu, saya kalah. Semoga besok di babak perempat final saya akan bisa mengeluarkan permainan saya,” pungkas Intan.

Sayang, langkah Intan ke babak perempat final gagal diikuti oleh dua rekannya yang lain. Marsa Indah Salsabila harus menyerah ditangan seniornya yang sekaligus alumnus PB Djarum, Febby Angguni. Marsa menyerah 9-21 dan 12-21 sementara itu Ana Rovita tidak bisa menyelesaikan pertandingan setelah mengalami masalah pada engkel kanannya saat berhadapan dengan Dinar Dyah Ayustine . Ana memutuskan mundur dari pertandingan saat kedudukan 12-8 di game pertama, dan hal ini membuat Dinar yang kini tengah menghuni Pelatnas melaju ke babak perempat final.