Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Ketat, Galang/Mychelle Kalahkan Taipei
16 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Ketat, Galang/Mychelle Kalahkan Taipei
 
 

Laga babak pertama nomor ganda campuran USM Li Ning International Series 2015 baru digelar pada Kamis (16/4) siang. Babak pertama ini pun mempertemukan Galang Decky Ramadhan/Mychelle Chrystine Bandaso dengan wakil Taipei Li Wei Po/Hsin-Yu Tsai. Kedua pasangan ini pun mempertontonkan laga sengit selama 35 menit.

Kejar mengejar angka sudah terjadi sejak laga dimulai, skor ketat pun terjadi hampir disepanjang pertandingan sampai menginjak angka imbang 20-20. Galang/Mychelle sempat memimpin 21-20, sayang pengembalian tanggung mereka membuat lawan menambah angka, skor kembali imbang 21-21. Mereka akhirnya mampu merebut dua angka yang diperlukan untuk menutup game pertama ini dengan 23-21, setelah permainan cantik dipertontonkan Mychelle di depan net.

Berikutnya di game kedua, skor tak pernah jauh terpaut. Tercatat di sepanjang pertandingan, selisih skor terjauh terjadi di awal game 5-2 mereka memimpin sebelum memimpin tipis 11-10 di interval. Galang/Mychelle berhasil terus memimpin usai interval, mereka pun akhirnya memastikan diri untuk melangkah ke babak kedua setelah menutup game kedua ini dengan 21-19.

"Di pertandingan tadi masih agak urang lepas mainnya, masih terlalu banyak ragu-ragu dan akhirnya banyak kehilangan angka," ujar Mychelle usai laga.

Di babak kedua, Galang/Mychelle akan berjumpa dengan senior mereka Arya Maulana Aldiartama/Della Augustia Surya yang berhasil menyingkirkan wakil Singapura, Guang Liang Jason Wong/Citra Dewi Sari yang merupakan unggulan empat dengan 25-23 dan 21-17.

"Untuk pertandingan besok (17/4) lawan juga senior saya, jadi sebisa mungkin kami akan memberikan perlawanan," pungkasnya.

Pasangan lain PB Djarum pun sukses melangkah ke babak kedua adalah Yonathan Suryatama Dasuki/Meiliana Jauhari, serta Rafiddias Akhdan Nugroho/Shendy Puspa Irawati. Yonathan/Meiliana menang 21-13 dan 21-16 atas Lin Shih Kai/Ying Chun Lin, sementara Rafiddias/Shendy yang diunggulkan ditempat kelima berhasil menang 21-15 dan 21-16 atas Ming Tse Yang/Tzu Chi Pan juga dari Taipei.