Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final
18 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final
 
 

PB Djarum berhasil meloloskan tiga wakilnya ke babak perempat final USM Li Ning International Series 2015. Wisnu Yuli Prasetyo, Thomi Azizan Mahbub dan Shesar Hiren Rustavito berlaga di babak perempat final kemarin (17/4), dan akhirnya hanya Wisnu dan Thomi yang melaju ke semifinal, setelah Shesar dihadang oleh wakil Pelatnas yang juga atlet PB Djarum, Reksy Aureza Megananda. Shesar yang sukses menyingkirkan unggulan pertama itu menyerah ditangan rekan satu timnya itu dengan 21-10, 10-21 dan 13-21.

Sementara itu, Thomi yang berjumpa dengan unggulan sembilan, Rifan Fauzin Ivanudin berhasil memenangkan laga. Keduanya pernah sama-sama berlatih di Cipayung, mereka pun sepertinya sudah saling memahami permainan masing-masing, namun kali ini Thomi berhasil keluar sebagai pemenang dimana ia menang 21-17 dan 21-16.

“Di pertandingan tadi, Rifan hanya meladeni permainan saya. Dan beruntung saya bisa berhasil sabar dan tidak terlalu terburu-buru,” ujar Thomi.

Keadaan GOR yang cukup panas membuat Thomi mengaku dirinya cukup kelelahan. “Di arena cukup panas dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya,” pungkasnya.

Langkah Thomi ke babak semifinal berhasil diikuti oleh Wisnu. Atlet yang bergabung tahun lalu dengan PB Djarum ini berhasil melangkah ke semifinal setelah berhasil menghentikan langkah wakil Indonesia yang kini berada di Pelatnas, Krisna Adi Nugraha. Ia berhasil menang setelah melakoni laga tiga game 19-21, 21-9 dan 21-14.

Sementara itu Reksy akan menantang Hermansyah yang secara dramatis mampu mengalahkan wakil Malaysia, Teck Han Tan dengan 21-17, 14-21 dan 21-16 dalam tempo 83 menit. Sayang, satu-satunya wakil PB Djarum di perempat final sektor tunggal putri, Intan Dwi Jayanti akhirnya harus mengakui keunggulan Aprilia Yuswandari. Intan menyerah dengan 12-21 dan 6-21.