Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Pelatnas Bawa Pulang Tiga Gelar
19 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Pelatnas Bawa Pulang Tiga Gelar
 
 

Indonesia berhasil menyapu bersih gelar di USM Li Ning International Series 2015, satu dibawa pulang ke Jaya Raya oleh Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni di sektor ganda campuran, satu gelar dibawa pulang oleh Wisnu Yuli Prasetyo dari PB Djarum ke Kudus, dan tiga lainnya berhasil dibawa pulang ke Cipayung.

Gelar ganda putri dan ganda putra memang sudah dipastikan akan dibawa pulang ke Cipayung sebelum final dimulai, hal ini terjadi setelah dua partai ini mempertemukan atlet-atlet Pelatnas. Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah sukses menjadi juara setelah menghentikan juniornya di final, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dengan 21-13 dan 21-11.

“Dari awal kami memang menargetkan juara di sini. Pas di final bertemu teman sendiri, untungnya kami tau permainan mereka seperti apa. Tapi mereka juga tau kami mainnya gimana. Tinggal bagaimana bisa konsisten dan menjaga fokus di lapangan dari awal pertandingan sampai selesai,” ujar Tiara.

Dimana kemudian kemenangan dilanjutkan oleh Fitriani yang berhasil mengalahkan unggulan teratas, Aprilia Yuswandari dalam drama tiga game 13-21, 21-13 dan 21-13. Dan kemenangan terakhir disumbangkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Hantoro/Rian Swastedian dengan 21-12, 17-21 dan 21-15.

“Pertandingan hari ini cukup sulit, karena lawannya teman sendiri, apalagi mereka juga tahu kelemahan kita. Tekanan ada, tapi tidak kami pikirkan saat di lapangan. Target dari awal memang pengen juara. Karena 3 turnamen terakhir kalah terus di babak pertama, jadi kami mau buktikan lagi” kata Fajar.

Hasil di turnamen level 4 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini semoga akan menjadi pemicu bagi mereka untuk bisa mencatatkan diri sebagai pencetak prestasi di turnamen dengan level lebih tinggi. Semoga.