Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2015] Menang WO, Ahsan/Hendra Tembus Perempatfinal
24 April 2015
[Badminton Asia Championships 2015] Menang WO, Ahsan/Hendra Tembus Perempatfinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia melewati babak ketiga tanpa harus memeras keringat. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak perempat final dengan mendapat kemenangan tanpa tanding. Unggulan ke-6 ganda putra ini semestinya harus bertanding menghadapi pasangan Turkmenistan Azat Annanazarov/Penaberdy Sopyyev.

Hari ini (24//4), juara All England 2014 ini akan bertemu lawan tangguh dari China Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Pertemuan kedua pasangan ini sudah terjadi sebanyak tiga kali dengan kemenangan masih di pegang ganda China dengan 2-1. Hanya saja kemenangan teakhir dipegang ganda Indonesia pada kejuaraan Hongkong Open Super Series 2014.

Ahsan/Henda akhirnya menjadi satu-satunya wakil dari ganda putra yang tersisa setelah Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf meyerah ditangan ganda nomor satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan , 13-21, 13-21.

Di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melenggang tanpa berkeringat ke perempat final. Mereka menang walkover atas pemain Yordania, Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domuo Amro. Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan menantang pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Langkah kemenangan juga diikuti pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Menghadapi Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen, Taiwan, Praveen/Debby menang dua game, 24-22 dan 21-18. Meski menang dua game langsung, di lapangan Praveen/Debby sempat kesulitan untuk menggenapkan kemenangan mereka. Belum sepenuhnya panas, diakui Praveen menjadi kendalanya kali ini.

“Untuk lawannya sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya tadi di game pertama saya masih kurang panas. Jadi sempat ketekan duluan dan ketinggalan duluan poinnya. Untungnya bisa ngejar,” kata Praveen ditemui usai pertandingan.

Selanjutnya di perempat final, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Kedua pasangan sudah empat kali bertemu dengan kemenangan sama kuat 2-2. Terakhir di Maybank Malaysia Open 2015 lalu, Praveen/Debby kalah tipis dengan 21-18, 21-23 dan 21-23.

Di ganda putri, wakil Indonesia telah habis. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah di tangan mantan pasangan nomor satu dunia asal China Wang Xiaoli/Yu Yang dengan 14-21,9-21.

“Kami keserang terus dari awal, saat kami mau balik serang tenaga kami kurang buat menutup mereka. Mereka mengolah bola dulu, kasih lob-lob, incer satu-satu, baru ketika bola sudah matang mereka mulai nyerang kami,” ujar Greysia Seperti yang dilansir pada website PBSI. (AR)