Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2015] Lagi, Ahsan/Hendra Jumpa Lee/Yoo
26 April 2015
[Badminton Asia Championships 2015] Lagi, Ahsan/Hendra Jumpa Lee/Yoo
 
 

Jika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah menuntaskan pertemuan ke-18 kalinya melawan Xu Chen/Ma Jin di babak semifinal kemarin (25/4), maka pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru akan berjumpa dengan musuh bebuyutannya Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di partai puncak Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) hari ini (26/4).

Lee/Yoo terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di final usai menang dua game langsung atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang yang merupakan rekan senegaranya dengan 21-18 dan 21-9 di semifinal kemarin kemarin (25/4). Langkah ini kemudian disusul oleh Ahsan/Hendra yang harus bertarung tiga game untuk menghentikan wakil tuan rumah, Cai Yun/Lu Kai. Ahsan/Hendra yang diunggulkan ditempat keenam ini baru berhasil memastikan diri usai melakoni laga 55 menit dengan hasil akhir 21-12, 18-21 dan 21-16.

Perjumpaan di partai final ini akan menjadi perjumpaan mereka kesembilan kalinya dalam tiga tahun terakhir. Dimana di dua pertemuan terakhir Ahsan/Hendra berhasil memenangkan laga meski harus melalui pertarungan sengit.

“Untuk pertandingan final besok (hari ini –red) kami harus lebih siap lagi. Mereka juga pasti mau balas kekalahan terakhir kemarin di Malaysia. Tapi di sisi lain, kami juga mau memperkecil skor pertemuan,” ujar Hendra seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Perjumpaan mereka di final Malaysia Open Super Series Premier 2015 awal bulan lalu berhasil dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor ketat, 14-21, 21-15 dan 23-21. Sementara di pertemuan sebelumnya terjadi di perebutan medali emas Asian Games 2014 lalu, dimana Ahsan/Hendra pun menang dengan 21-16, 16-21 dan 21-17.

“Main besok pasti sama dengan hari ini. Sama kuat. Jadi siap aja buat besok, siap capek dan lebih sabar. Mereka defendnya juga kan bagus,” kata Ahsan menambahkan. (IR)