Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Intenational Series 2015] Tunggal Putra Putri Melaju
07 Mei 2015
[Thailand Intenational Series 2015] Tunggal Putra Putri Melaju
 
 

Para pemain tunggal putri asal PB Djarum yang tengah berjuang di kejuaaan bulutangkis Thailand International Series 2015, masih belum menemui hambatan setelah menang atas lawan-lawannya di babak pertama kemarin (6/5). Berjuang dari babak kualifikasi, tunggal putri binaan PB Djarum Desandha Vegarani Putri menang dua game dari pemain asal Malaysia Peiy Zhean Lim. Desandha menang jauh dengan 21-8, 21-12.

Devi Yunita Indah Sari juga butuh dua game untuk lolos ke babak kedua. Devi menang straight game dari pemain Thailand Benyapa Aimsaard dengan 21-7, 21-9.

Di babak kedua hari ini (7/5) para pemain putri Indonesia akan bertemu dengan pemain tunggal putri Thailand. Namun perjuangan berat akan dijalani oleh Desandha Vegarani Putri. Ia sudah harus berhadapan dengan unggulan ke-3 Suparida Katethong. Devi Yunita Indah Sari juga akan menghadapi pemain Thailand lainnya yang bukan merupakan pemain unggulan, Alisa Sapniti. Desandha dan Devi menjadi wakil terakhir di tunggal putri setelah pemain putri lainnya rontok di babak pertama.

Di tunggal putra, Indonesia hanya tinggal menyisakan tiga wakilnya saja. Salah satu di antaranya adalah pemain asal PB Djarum Ramadhani Muhammad Zulkifli.  Pemain yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini menang atas Jummy Yu Lun Tay dengan 21-15, 21-14. Pemain Indonesia yang juga harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi Vega Vio Nirwanda juga menang dari pemain Australia Pit Seng Low dengan 21-4, 21-6. Perang Saudara antara unggulan ke-3 Andre Marteen dengan Kho Hendriko Wibowo akhirnya di menangi oleh Andre dengan, 21-14, 21-14.

Di babak kedua, Ramadhani Muhammad Zulkifli akan menantang unggulan ke-3 Pannawit Thongnuam dari Thailand. Dua rekannya memainkan babak kedua tanpa bertemu dengan pemain unggulan.  Vega Vio Nirwanda bertemu tunggal Malaysia Woon Kok Hong sementara Andre Marteen akan melayani permainan Qi Cong Scott Tsang yang juga dari Malaysia.

Di ganda putra, pasukan merah putih hanya menyisakan dua wakilnya di babak kedua melalui  Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra dan Akbar Gusti Ramadhani/Galang Decky Ramadhan. Keduanya memetik kemenangan di babak pertama dan berhak maju ke babak kedua.  Yahya/Yantoni menang dari pasangan Thailand Chaloempon Charoenkitamom/Supakit Jandara dengan, 21-18, 21-17. Akbar/Galang butuh tiga game untuk bisa meneruskan pertandingan ke babak kedua. Mereka di paksa bermain rubber game dengan 21-19, 19-21, 21-14 dari pasangan Malaysia Wei Song Law/Man Hung Woon.

Yahya/Yantoni akan menjalani babak kedua dengan bertemu pasangan unggulan ke-3 dari Malaysia Yan Shang Lee/Woon Fui Lin, sementara Ramadhani/Galang akan menjamu penain tuan rumah Cholprasertsuk Kritti/Trawut Potjeng. (AR)