Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Jonatan ke Perempat Final
04 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Jonatan ke Perempat Final
 
 

Usai kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas K Srikanth asal India, giliran Jonatan Christie yang juga menyusul langkah Anthony ke babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Jonatan berhasil menghentikan pemain senior asal Korea, Lee Hyun Il dalam dua game langsung pada Kamis (4/6) petang.

Menghadapi pemain veteran dihadapan ribuan pendukung di Istora, sepertinya menjadi motivasi tambahan bagi Jonatan. Usai menang 21-17 di game pertama, Jonatan pun sukses menutup game kedua dengan 21-19.

“Saya merasa permainan saya jauh lebih baik dibanding kemarin. Lebih bisa mengontrol jalannya pertandingan. Dan tidak tahu kenapa, ini mungkin pengaruh supporter juga. Lawan terlihat agak tegang, saya juga melihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak juga bola tanggung dari dia,” ungkap Jonatan usai laga.

Jonatan pun mengaku ia termotivasi dengan kemenangan Anthony sebelumnya. “Saya terpacu dengan kemenangan Anthony tadi, jadi menambah motivasi saya untuk tidak mau kalah,” lanjutnya.

Di babak perempat final besok (5/6), Jonatan sudah dinanti oleh unggulan tujuh, Jan O Jorgensen. Juara bertahan asal Denmark ini maju ke babak perempat final setelah mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka dengan 21-12, 14-21 dan 21-14.

“Jan O sepertinya mainnya safe, dia susah dimatikan. Tetapi strokenya biasa saja. Saya sudah menunggu pertandingan besok,” pungkasnya.