Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Zhang/Zhao: “Momentum Kemenangan di Game Kedua”
06 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Zhang/Zhao: “Momentum Kemenangan di Game Kedua”
 
 

Zhang Nan/Zhao Yunlei membungkam Istora. Mereka baru saja mengalahkan favorit tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 pada Sabtu (6/6) siang.

Perjumpaan dua ganda elit dunia ini mengundak sorak sorai para penonton yang memadati Istora, Senayan. Owi/Butet terlebih dahulu berhasil memberikan angin segar saat mereka berhasil menutup game pertama dengan 21-15, sayang di dua game berikutnya Owi/Butet gagal meraih kemenangan dan kalah 15-21 dan 18-21.

“Di game pertama kami memang cukup kesulitan mengatasi keadaan, sementara mereka (Owi/Butet) sudah terbiasa. Dan kami mengambil momentum kemenangan kami di game kedua dengan bermain lebih baik dibanding game pertama,” ujar Zhang usai laga.

Duet Zhang/Zhao juga mengaku dengan bermain rangkap justru mereka merasakan lebih siap untuk bisa melakoni setiap laga. “Bermain dua nomor membuat persiapan kami lebih baik, kami pun berusaha untuk bisa tampil baik di kedua nomor. Dan bermain di dua nomor justru membuat kami tampil lebih kuat,” pungkasnya.

Ini menjadi ke 10 kalinya, Zhang/Zhao berhasil memenangkan pertarungan melawan Owi/Butet di 15 kali pertemuan mereka. Dan ini menjadi kemenangan kelima mereka secara beruntun sejak All England 2014 lalu.