Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Edi/Gloria Tunggu Lawan di Babak Ketiga
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Edi/Gloria Tunggu Lawan di Babak Ketiga
 
 

Wakil merah putih paling muda di ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015. Mendapat bye di babak pertama, Edi/Gloria baru memulai langkahnya di turnamen bergengsi ini pada Selasa (11/8) pagi.

Unggulan ke 12 ini berjumpa dengan wakil Belanda, Jorrit de Ruiter/Samantha Barning di Istora, Senayan, Jakarta. Sukses menang 21-13 di game pembuka, Edi/Gloria sempat tertinggal 6-11 di interval game kedua. Tetapi mereka tak lantas membiarkan lawan mendominasi kembali dan akhirnya membalikkan keadaan untuk menang 21-13 dan 21-15.

“Alhamdulillah hari ini mashi diberi kelancaran. Hambatannya hanya dari segi non teknis saja, kalau teknis masih belum mengalami kesulitan. Kemudian di game kedua saya agak buru-buru dan terlalu maksa main panjang, malah lawan yang point. Akhirnya setelah interval, kami berusaha untuk mengembalikan permainan seperti di game pertama,” ujar Edi usai laga.

Di pertandingan yang berlangsung selama 39 menit tadi, beberapa kali serve yang dilakukan Gloria sempat dinyatakan fault. “Memang sudah pernah beberapa kali servis saya dinyatakan fault, tetapi saya berusaha agar keputusan servis judge tidak mempengaruhi permainan saya. Saya berusaha untuk tetap positif thinking,” ujar Gloria.

Di babak ketiga yang akan digelar Kamis (13/8) mendatang, Edi/Gloria menanti pemenang duel antara unggulan delapan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na asal Korea yang baru akan bertanding nanti sore melawan Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia.

“Kalau perhitungan diatas kertas pasti akan lawan Korea, tetapi di pertandingan semua bisa saja terjadi. Siapapun lawan kami nantinya, kami sudah siap,” tutup Edi yang akrab disapa Obama ini.