Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Jumpa Ma/Tang, Keshya/Devi Tanpa Beban
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Jumpa Ma/Tang, Keshya/Devi Tanpa Beban
 
 

Pasangan ganda putri merah putih, Keshya Hanadia Nurvita/Devi Tika Permatasari sukses melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2015. Mereka berhasil menghentikan Johanna Goliszewski/Carla Nelte dalam drama tiga game pada Selasa (11/8) siang.

Berjumpa wakil Jerman, Keshya/Devi sebenarnya bisa memimpin perolehan angka hampir di sepanjang game pertama. Mereka justru gagal mengamankan game pertama setelah berhasil membuat empat kali game point, mereka kalah tipis 21-23.

“Johanna memiliki serve yang bagus, mereka sering mendapat angka saat dia serve. Beberapa kali bahkan mereka berhasil meraih angka beruntun, karena mereka bisa langsung menekan kami setelah serve,” ujar Keshya usai laga.

Tetapi apa yang terjadi di game pertama tak kembali terjadi di dua game berikutnya. Keshya/Devi sukses menutup game kedua dengan skor meyakinkan 21-14. Sementara di game ketiga, mereka harus menunda kemenangan setelah duet Jerman meminta challenge dikedudukan 20-17. Akhirnya pengembalian bola yang gagal membuat Keshya/Devi memenangkan tiket ke babak kedua dengan 21-18.

“Di game kedua kami lebih percaya diri, meskipun memang kondisi lapangan kami tidak menguntungkan karena kalah angin, tetapi kami percaya diri, dan memenangkan game kedua dan ketiga,” lanjutnya.

Ini adalah kali kedua mereka berhasil mengalahkan penghuni rangking 18 dunia itu. Sebelumnya mereka berjumpa bulan Juni lalu di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2015, kala itu mereka berhasil menang 19-21, 21-16 dan 21-16. “Kemenangan di Indonesia Open juga menjadi salah satu faktor kekuatan kami di lapangan,” tutur Devi.

Di babak kedua, mereka sudah dinanti oleh Ma Jin/Tang Yuanting asal Tiongkok. Menghadapi laga ini, baik Keshya maupun Devi mengaku akan tampil lepas dan tanpa beban. “Diatas kertas mereka lebih diunggulkan, jadi kami akan bermain lepas dan tanpa beban saja, ini pun Kejuaraan Dunia pertama kami, jadi kami akan bermain enjoy saja,” ujar Keshya.

Saat berita ini diturunkan, wakil merah putih yang selanjutnya akan berlaga di Kejuaraan Dunia adalah pasangan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. Mereka dijadwalkan bertanding sore nanti mulai pukul 15.00 WIB, sementara Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta akan bertanding setelah partai Riky Widianto/Richi Puspita Dili di lapangan kedua.