Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Ahsan/Hendra Bikin Deg-degan
12 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Ahsan/Hendra Bikin Deg-degan
 
 

Juara dunia 2013 sekaligus andalan tuan rumah Kejuaraan Dunia 2015, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat membuat kubu merah putih panik. Bagaimana tidak, unggulan ketiga ini dipaksa kerja keras untuk bisa mengalahkan wakil Perancis, Baptiste Careme/Ronan Labar pada Rabu (12/8) siang.

Diatas kertas Ahsan/Hendra tentu jauh lebih diunggulkan. Lawan mereka saat ini berada di urutan 34 dunia, sementara Ahsan/Hendra bertengger di posisi ketiga. Tetapi kenyataannya di lapangan, mereka butuh waktu 55 menit untuk bisa meraih tiket ke babak 16 besar. Tertekan sejak awal game pertama, Ahsan/Hendra sebenarnya bisa balik unggul dikeududkan 10-8, tetapi lagi-lagi mereka kehilangan angka dan akhirnya kalah tipis 19-21.

Seakan tak mau mengulang kesalahan di game pertama, di game kedua Ahsan/Hendra langsung menekan. Di sepanjang game ini, mereka tak satu kali pun mengizinkan duet Perancis itu untuk memimpin raihan angka, Ahsan/Hendra menutup game kedua dengan 21-17.

Di game penentu, penonton yang hadir di Istora sempat terdiam saat jagoan mereka harus tertinggal 4-6. Tetapi perlahan, sorak sorai penonton kembali bergema. Ahsan/Hendra akhirnya bisa balik terus memimpin dan menutup kemenangan dengan 21-18.

“Kami kaget dengan permainan mereka, kami tidak menyangkan mereka bermain bagus. Kami memang kurang siap sejak awal,” ujar Ahsan usai laga.

Sementara itu Hendra menambahkan bahwa ini menjadi pertandingan pertama mereka di Kejuaraan Dunia kali ini. “Ini juga baru pertandingan pertama kami, jadi kami masih kurang enak mainnya,” tambahnya.

Usai dipaksa kerja keras untuk lolos ke babak 16 besar, seakan menjadi peringatan bagi Ahsan/Hendra untuk lebih bersiap menyongsong lanjutan Kejuaraan Dunia. “Dari hasil pertandingan tadi, kami harus siap sejak awal,” ujar Ahsan.

Sementara Hendra mengomentari bahwa bulutangkis saat ini di beberapa negara lain pun sudah kian maju. “Kami harus terus waspada, karena memang negara lain juga sudah semakin maju bukan hanya Perancis saja,” pungkasnya.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra menanti lawan. Apakah unggulan 14, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dari Jepang atau Andrian Liu/Derrick Ng dari Kanada yang akan menjadi lawan mereka. Pertandingan ini dijadwalkan digelar di Istora pukul 16.30 WIB.