Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Greysia/Nitya: “Tak Ada Unggulan Atau Underdog”
13 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Greysia/Nitya: “Tak Ada Unggulan Atau Underdog”
 
 

Menjadi satu-satunya wakil ganda putri di Kejuaraan Dunia 2015, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melaju ke perempat final. Berhadapan dengan unggulan 14 asal Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito pada Kamis (13/8), Greysia/Nitya dipaksa bermain tiga game.

Berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-11 di game pembuka, Greysia/Nitya terlihat balik tertekan di sepanjang game kedua. Begitu banyaknya kesalahan yang mereka lakukan semakin membuat mereka tertekan, dan akhirnya menyerah 16-21.

Memasuki game ketiga, Greysia/Nitya langsung menggebrak sejak awal. Mereka unggul 5-0 di paruh awal game. Mereka pun terlihat semakin agresif, pertahanan solid, dan serangan yang bertubi-tubi membawa mereka mengamankan tiket perempat final dengan 21-13.

“Kami sebenarnya sudah nyaman bermain, feeling di lapangan pun sudah enak. Tetapi tadi di game kedua kami juga sebenarnya sudah bisa memegang kendali permainan. Tetapi di tengah permainan mereka mulai bangkit dan kami yang kewalahan. Makanya di game ketiga kami sudah coba untuk menekan sejak awal  game dan tidak memberikan kesempatan kepada mereka,” ujar Nitya usai laga.

Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan wakil Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. Kemenangan ganda putri Malaysia ini sedikit diluar dugaan. Mereka sanggup menumbangkan unggulan teratas asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan 21-15, 12-21 dan 21-14.

“Mungkin  memang banyak yang memprediksi kami akan berjumpa dengan ganda Jepang, tetapi ini Kejuaraan Dunia, semua bisa terjadi. Tidak ada unggulan atau underdog, semuanya punya kesempatan yang sama,” ujar Greysia.

“Kami tetap harus siap melawan siapapun, untuk pertandingan besok (14/8) kami harus lebih percaya diri dan menjaga mental kami, jika hal ini berhasil semuanya akan berjalan dengan baik,” pungkas Greysia.

Greysia/Nitya sendiri sudah berjuang sendiri sejak babak ketiga ini. Tiga ganda putri merah putih lainnya kandas di laga babak kedua yang digelar kemarin (12/8).